Home » Terkini » 2 Bikers Wanita Tabrak Truk Muatan Jerami di Jalur Lingkar Selatan, 1 Tewas 1 Kritis
2 Bikers Wanita Tabrak Truk Muatan Jerami di Jalur Lingkar Selatan, 1 Tewas 1 Kritis (Foto: Risty)

2 Bikers Wanita Tabrak Truk Muatan Jerami di Jalur Lingkar Selatan, 1 Tewas 1 Kritis

QARAO.com, Probolinggo – Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Profesor Hamka, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, 2 pemotor berboncengan tabrak truk sarat muatan jerami, akibatnya 1 pemotor tewas mengenaskan di tkp dan 1 kritis. Kamis (25/4/2019).

Petugas kepolisian laka lantas Polres Probolinggo Kota dibantu warga sibuk evakuasi jasad Prabu Lasmi Nur Hidayati umur (19), warga Desa Pucang Kabupaten Sidoarjo, tewas terkapar dilokasi kejadian ini, guna kepentingan penyelidikan, jasad korban dibawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Mochammad Saleh Kota Probolinggo, untuk dilakukan visum.

Beruntung teman yang dibonceng korban, Faiszatul Fitriana (19), warga Kecamatan Gumuk Mas, Kabupaten Jember, mengalami luka serius langsung dilarikan ke U-G-D Puskesmas Ketapang, guna tindakan medis untuk menyelamatkan nyawanya.

Baca  Resahkan Warga, Walikota Probolinggo Bersama Satpol PP Grebek Penjual Miras, Sita Puluhan Botol Miras

Kronologis kejadian, berawal saat kedua korban dari arah barat ke timur, dari arah berlawanan truk Nopol W 9412 A, yang dikemudikan Moch Yudi warga Kabupaten Pasuruan, menyenggol motor matic milik korban Nopol W 2246 QI, namun naas tubuh korban langsung terpental dan kepala korban langsung menghantam aspal jalan, korban Prabu Lasmi langsung meregang nyawa di TKP, untuk Faiszatul luka parah di bagian dada dan kaki.

Ironisnya, truk sarat muatan jerami ini terguling di tengah jalan raya lingkar selatan, setelah terlibat kecelakaan ini, menyebabkan kemacetan jalan dari dua arah.

Sementara itu, petugas Laka Lantas dari Satlantas Polres Probolinggo Kota, langsung melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara) dan memintai keterangan para saksi – saksi yang mengetahui kejadian kecelakaan ini, untuk bahan proses penyidikan.


2 Bikers Wanita Tabrak Truk Muatan Jerami di Jalur Lingkar Selatan, 1 Tewas 1 Kritis (Foto: Risty)

Menurut Mochamad Zainullah salah satu saksi kejadian, setelah korban di tabrak truk, truk langsung terguling di tengah jalan, 2 orang pemotor yang berboncengan 1 tewas dan 1 kritis.

Baca  Anaknya Tewas Dianiaya, Nenek Miskin Ditagih Rp 40 Juta oleh Rumah Sakit

“Setelah motor tabrak truk, truk sampai terguling ditengah jalan raya, ada 2 orang korban, 1 tewas dan 1 sekarat” ujar Zainullah saat ditemui.

Juga dikatakan Aris, warga sekitar, truk colt diesel menghindari motor korban langsung terpelanting terguling menutupi jalan raya Lingkar Selatan, truk dari arah timur ke barat, untuk motor korban dari arah barat ke timur, korban 2 yang satu selamat kini dirawat, dan 1 korban meninggal dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Moch Saleh, truk terguling karena menghindari motor korban, di Jalan Raya Lingkar Selatan sering terjadi kecelakaan, karena trak jalannya lurus.

“Ceritanya truk colt diesel menghindari motor korban, truk colt diesel dari arah timur ke barat, korban dari arah barat ke timur, korbannya 2 yang 1 selamat di rawat di Puskesmas Ketapang, dan 1 tewas dibawa ke kamar mayat RSUD Dr Mochamad Saleh, truk terguling karena banting stir menghindari korban, dilokasi kejadian sering terjadi kecelakaan yang menyebabkan korban melayang, karena track jalannya lurus” Tegas Aris.

Baca  Rupiah Terus Menguat Terhadap Dollar ke Kisaran Rp 14.500

Guna proses penyidikan, kedua barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan, serta sopir truk langsung dibawa ke kantor Laka Lantas Polres setempat, untuk proses lanjutan hukumnya.

Akibat kecelakaan ini, Jalan Raya Lingkar Selatan Kota Probolinggo menuju Lumajang, mengalami kemacetan panjang dari 2 arah.


. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon