Home » Inform » 3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat
3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat. (Foto: Risty)
3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat. (Foto: Risty)

3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat

QARAO.com, Probolinggo – TNI untuk rakyat, dan banyak dilakukan untuk pengabdian terhadap rakyat, seperti untuk meringankan beban kehidupan masyarakat dalam hal kebutuhan papan yang layak huni, Korem 083/Bdj melaksanakan Program Rumah Tinggal Layak Huni (Rutilahu).

Sebanyak 3. 010 program Rutilahu untuk masyarakat tersebut tersebar di 7 Kodim jajaran Korem 083/Bdj dan ada penambahan over prestasi 10 unit, Hal tersebut disampaikan Danrem 083 Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin pada saat meninjau secara langsung perkembangan pelaksanaan Program Rutilahu di Kodim 0820 Probolinggo.

Dirinya berharap dengan adanya perbaikan rehab rumah tersebut dapat meringankan beban hidup masyarakat yang membutuhkan ketersediaan Papan yang layak untuk mereka hidup dan tinggal sehingga keluarga akan lebih nyaman menjalani kehidupan dari yang sebelumnya, (6/12/2019)

Baca  Di HUT TNI Ke 74 Tahun, Kapolresta Dan Kapolres Kabupaten Probolinggo Beri Kejutan Dandim 0820

“Kita tahu bahwa TNI lahir dari Rakyat, Rakyat adalah Ibu kandung TNI maka dari itu Komando Kewilayahan harus dapat menyentuh, menyelami, memahami kehidupan rakyat sekitarnya, sehingga kita memiliki kewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekeliling kita, salah satunya melalui Program Rutilahu,” ungkap Kolonel Inf Zainuddin.

3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat. (Foto: Risty)
3.020 Rumah tinggak layak Huni untuk Rakyat. (Foto: Risty)

Hal Senada juga disampaikan Dandim 0820 Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo bahwa dalam menentukan sasaran Rutilahu untuk wilayahnya diserahkan kepada Para Danramil dan Babinsa setempat, untuk kodim probolinggo mendapatkan 430 program dan 2 over prestasi jadi ada 432 Rutilahu dan sampai saat ini sudah 86 %.

Baca  Anggota TNI Kodim 0820 Tewas Dibacok Pelaku Curanmor, Dimakamkan Secara Militer

“Ada beberapa kriteria yang dijadikan syarat utama penentuan sasaran program yaitu tanah harus milik pribadi dan tidak bermasalah, lantai rumah masih berupa tanah, dinding rumah terbuat dari bilik/bambu/sesek/gedek, hanya memiliki rumah dan calon penerima Rutilahu tidak memiliki aset lain serta berpenghasilan tidak tetap,” ungkap letkol Imam Wibowo.

[risty] — via qarao-post

Rabu, 22 Januari 2020