Home » Terkini » 8.228 Wisatawan Kunjungi Wisata Gunung Bromo Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah
8.228 Wisatawan Kunjungi Wisata Gunung Bromo Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah (Foto: Risty)

8.228 Wisatawan Kunjungi Wisata Gunung Bromo Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

QARAO.com, Probolinggo – Libur Perayaan Idul Fitri 1440 hijriah, tahun 2019, kawasan wisata Gunung Bromo, Jawa Timur melalui pintu masuk Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo. Masih menjadi jujugan wisata paling diminati oleh wisatawan.

Melalui selulernya, Kasi Destinasi Wisata Disporaparbud, Kabupaten Probolinggo, Musa mengatakan, selain masih menjadi daya tarik tingkat kunjungan wisatawan ke Gunung Bromo, semakin meningkat.

Adanya tampilan lebih baik di Puncak Seruni Point , dimana telah disulap menjadi The Great Wall Seruni Point menambah daya minat wisatawan berlibur di Gunung Bromo.

“Makin meningkat karena jika sebelumnya wisatawan di arahkan ke penanjakan 1, untuk melihat view Gunung Bromo. Saat ini pengunjung juga diarahkan ke Puncak Seruni Point,”kata Musa , Rabu (12/6/2019).

Baca  Jelang Peringatan Hari Pramuka, Para Siswa Menggelar Kegiatan BBM

Kenaikan kunjungan wisatawan sendiri, mencapai 30 persen dibanding tahun sebelumnya. Dimana berdasarkan data pengunjung sejak 1 hingga 9 juni 2019.

8.228 Wisatawan Kunjungi Wisata Gunung Bromo Selama Libur Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah (Foto: Risty)

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, mencapai angka 8. 228 orang. Dikatakan Musa, jika dominan pengunjung sendiri saat libur lebaran berasal dari wisatawan nusantara.

“Tahun ini dominan wisatawan yang berkunjung saat libur lebaran, adalah wisatawan lokal. Mereka kebanyakan berasal dari Jakarta, Bandung dan Surabaya,”jelasnya.

Untuk obyek wisata di Kabupaten Probolinggo, yang juga diminati wisatawan saat libur lebarah. Kedua adalah obyek wisata Pantai Bentar 3. 341 pengunjung, ketiga Pantai Duta 2. 521 pengunjung dan keempat Air Terjun Madakaripura sekitar 1. 881 pengunjung.

Baca  Warga Nelayan Pulau Gili Bersama Forkopimda Upacara HUT Kemerdekaan RI 73 di Tepi Pantai

Sementara Musa menyebut, jika animo wisatawan mancanegara cenderung stagnan bahkan menurun ke Gunung Bromo, diduga dampak dari adanya demo di Jakarta beberapa waktu lalu.

. (Risty)

Jum'at, 20 September 2019