Home » Terkini » Ahmad Djunaidi Purnama Caleg PDIP Dapil 2, Kembangkan Pemberdayaan UMKM Undang Ibu Ibu Milenial
Ahmad Djunaidi Purnama Caleg PDIP Dapil 2, Kembangkan Pemberdayaan UMKM Undang Ibu Ibu Milenial (Foto: Risty)

Ahmad Djunaidi Purnama Caleg PDIP Dapil 2, Kembangkan Pemberdayaan UMKM Undang Ibu Ibu Milenial

QARAO.com, Probolinggo – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP) melalui program-programnya, terus berupaya mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat, khususnya kalangan menengah ke bawah. Salah satu program yang menjadi andalan, yakni pemberdayaan UMKM dengan menggelar pertemuan dan pelatihan wirausaha bersama caleg PDIP Bertempat di Jalan Basuki Racmad, di salah satu Rumah Makan yang ada di Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, Caleg DPR RI no 5 Dapil 2 Jatim (Probolinggo- Pasuruan), Achmad Djunaidi Purnamajaya mengundang untuk tampung aspirasi dalam rangka pengembangan UMKM serta usaha lainnya yang seluruhnya merupakan kaum ibu-ibu. Minggu (2/11/2018).

“Bicara soal UMKM, Achmad Djunaidi mengatakan, kami selalu mengambil target dari peserta ibu ibu, kita sesuaikan dengan segmentasi mereka. Mohon do,anya, dan jika kami ditakdir jadi kami akan memperjuangkan ibu ibu ini.

Baca Juga  Ulama se-Jakarta Selatan Deklarasi Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf Amin

Terkait soal modal usaha kita sesuaikan dengan kemampuan mereka, kita pilihkan menu yang modalnya kecil tapi segmennya luas. Tapi kalau mereka mampu bermodal lebih besar, kita berikan menu yang lain ya tentunya pangsa pasarnya banyak diminati,” ungkapnya.

Mas Djun juga menyampaikan, selama ini banyak ibu-ibu yang kesulitan memulai usaha, baik kuliner maupun lainnya, karena minimnya pengetahuan soal resep makanan ataupun ilmunya yang ingin dijual.

“Sedangkan PDIP ini memiliki kepedulian. Kami Caleg No 5 Dapil 2 Jatim (Pasuruan Probolinggo) mempunyai kepedulian di bidang UMKM, kami mendorong keluarga untuk bisa menjadi keluarga yang mandiri secara ekonomi dan produktif,” paparnya.

Baca Juga  Keluarga Korban Memohon Petugas Tangkap Pelaku Penembakan Sugeng Effendi di Papua
Ahmad Djunaidi Purnama Caleg PDIP Dapil 2, Kembangkan Pemberdayaan UMKM Undang Ibu Ibu Milenial (Foto: Risty)

Dari sederet wilayah yang kami kunjungi sudah banyak diantara peserta yang sudah menekuni wirausaha sebagaimana yang dianjurkan dalam pengembangan juga pelatihan kepada para pelaku UKM. Hal ini menunjukkan, bahwa pelatihan yang diberikan oleh PDIP berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian para peserta.


“Kita selalu membuat sebuah grup WhatsApp. Nah, disitulah kita selalu terjalin komunikasi semacam bimbingan. Jadi kita tidak lepas begitu saja,” akunya.

Timses, H. Sulaiman Dada berharap kegiatan ini dapat terus berjalan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat di berbagai daerah, khususnya yang ada di dapilnya. Dengan melakoni wirausaha skala rumahan, kaum ibu diyakini akan dapat meningkatkan perekonomian rumah tangga masing-masing.

Baca Juga  Antisipasi Ranmor Satlantas Tindak 11 Bentor

“Tapi karena saya timses ada di Dapil 2 Jatim, tentunya kita fokus di wilayah Kota Probolinggo dan Pasuruan, agar masyarakatnya sejahtera. Nah, salah satu jalan menuju sejahtera adalah wirausaha. Jadi kita berikan yang namanya pancing dan kailnya, bukan ikannya,” pungkasnya dengan canda.

. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon