Home » Terkini » Amukan Puting Beliung di Probolinggo, Rusak 30 Rumah dan 5 Warung Ambruk, 1 Anak Terluka
Amukan Puting Beliung di Probolinggo, Rusak 30 Rumah dan 5 Warung Ambruk, 1 Anak Terluka (Foto: Risty)

Amukan Puting Beliung di Probolinggo, Rusak 30 Rumah dan 5 Warung Ambruk, 1 Anak Terluka

QARAO.com, Probolinggo – Terjangan Angin Puting Beliung melanda dua di titik di Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo pada Selasa sore (22/01/2019).

Titik pertama menyapu perkampungan warga, di Daerah Pesisir Desa Bulang, Kecamatan Gending kabupaten setempat. 1 anak – anak terluka akibat kerobohan seng atap rumah.

Sementara titik kedua, dampak terjangan angin puting beliung membuat dua pohon besar di Desa Brumbungan, Kecamatan Gending tumbang dan menutup akses jalur Pantura arah Probolinggo-Situbondo.

Pohon berdiameter 0,5 meter dan tinggi sekitar 8 meter ini pun, memaksa arus lalu lintas terputus beberapa waktu.

Amukan Puting Beliung di Probolinggo, Rusak 30 Rumah dan 5 Warung Ambruk, 1 Anak Terluka (Foto: Risty)

Dihubungi via selulernya, Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi menyebut, jika pihaknya saat telah menuju lokasi bencana

Baca  Pengda IJTI Cirebon Raya Tetap Solid Dukung Ketua Umum IJTI Pusat

Petugas tengah melakukan pembersihan lokasi dampak Angin Puting Beliung, serta pemotongan pohon tumbang yang memutus akses lalu lintas.

“Bpbd sudah terjun ke lokasi pak dan tengah upaya pembersihan, dan membuka jalan yang tertutup. Ada sekitar 4 petugas disana, dimana juga dibantu instansi samping yakni TNI dan Polri,”jelasnya.

Hingga saat jumlah 30 bangunan dan 5 warung ambruk yang terdampak terjangan angin puting beliung, dalam pendataan petugas. Sementara dari informasi yang dihimpun, sapuan angin terjadi sekitar pukul 16. 30 WIB.

. (Risty)

Selasa, 12 November 2019