Home » Inform » Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades
Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades. (Foto: Risty)
Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades. (Foto: Risty)

Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades

QARAO.com, Probolinggo – Menjelang pesta Demokrasi pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2019, di Kabupaten Probolinggo ada 12 Desa di Delapan Kecamatan dari 24 Kecamatan yang akan melaksanakan Pilkades serentak.

Di Kecamatan Lumbang ada 1 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak yaitu Desa Boto.

Pemerintah Desa Boto melaksanakan kegiatan Pembekalan dan Pengukuhan Panitia Pilkades Serentak 2019 di Balai Desa Boto Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Ketua BPD dan Anggota BPD. Sabtu Malam (10/11/19)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk Matraji selaku Kades (PJ) Boto, Ketua Panitia Pilkades Bpk Askur beserta anggotanya, Babinkamtibmas Bripka Wahyu Polsek Lumbang, Babinsa Boto Serda Anang, dan Ketua BPD Boto Ustad Saiful.

Baca  Memperingati Sumpah Pemuda Koramil 0820/01 Kanigaran Adakan Binter Terpadu

Kegiatan dirangkaikan dengan Pengukuhan dan Pengambilan Sumpah/Janji Panitia Pilkades. Dalam kesempatan itu Komandan Koramil 0820/09 Lumbang yang diwakili Serda Anang Babinsa Boto menyampaikan dan memberikan pengarahan agar dalam pelaksanaan Pilkades semua panitia harus bersikap netral, karena hal yang paling utama dari kelancaran pemilihan adalah Panitia yang jujur dan adil, tanpa memihak pada salah satu Paslon.

Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades. (Foto: Risty)
Babinsa Desa Boto Beri Pengarahan Pada Pengukuhan Panitia Pilkades. (Foto: Risty)

“Kami Babinsa siap mengamankan dan membantu jalannya pesta demokrasi Pilkades nanti, dan kami berharap panitia bertanggung jawab dan melaksanakan tugas dengan Profesional Kujur, Adil dan Tanpa Memihak”. Ucap Serda Anang.

Selanjutnya Babinsa Boto Serda Anang , tak lupa memberikan pesan dan himbauan kepada calon Pilkades dan para pendukungnya, untuk tetap secara bersama-sama menciptakan serta menjaga situasi yang kondusif selama proses pentahapan pemilihan Kepala Desa berlangsung.

Baca  Harapan Warga Kedungsalam Terpenuhi Dengan Pemasangan Pipanisasi

“Saya selaku Babinsa Boto berpesan kepada para calon Kades dan pendukungnya untuk selalu menjaga keamanan serta ketentraman masyarakat, sehingga dapat tercapai situasi kehidupan yang damai dan kondusif”, ujar Babinsa Boto, Sersan Dua Anang mewakili Komandan Koramil 0820/ 09 Lumbang.

“Kepada masing-masing calon dan para pendukung, agar tetap mematuhi semua peraturan yang sudah disepakati bersama dan sudah ditetapkan oleh Panitia, jangan sampai ada yang melanggar, supaya tahapan Pilkades dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses”, imbuh Babinsa Boto pada pengarahannya.

[risty]

— via qarao-post

Selasa, 12 November 2019