Home » Inform » Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu
Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu. (Foto: Risty)
Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu. (Foto: Risty)

Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu

QARAO.com, Probolinggo – Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan Ibu dan anak di wilayah binaan Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan Serda Imammudin melaksanakan monitoring dan pendampingan kegiatan posyandu yang bertempat di Desa Sumber Lele Kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo. Selasa,15/10/19).

Adapun kegiatan Posyandu tersebut di hadiri oleh Tim kesehatan dari Puskesmas Kraksaan, Bidan Desa, Ibu2 kader PKK, dan Seluruh Perangkat Desa Sumber Lele serta Masyarakat Desa Sumber Lele Kecamatan Kraksaan kabupaten Probolinggo.

“Kegiatan Posyandu sangat penting di lakukan untuk mewujudkan generasi bangsa yang sehat dan berkualitas. Kegiatan Posyandu rutin diawali dengan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta pemberian vitamin untuk membantu pertumbuhan anak” Tutur Serda Imammudin.

Baca  Tingkatkan Kesejahteraan, PT Berdikari Jaya Bersama Beri Bantuan Mesin Genset Ke Warga Perum Sumber Taman Indah

Untuk mencapai keberhasilan tersebut erat kaitannya dengan pembinaan dan pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia) sebagai modal dasar pembangunan nasional. Menurut keterangan Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan Serda Imammudin pihaknya akan terus melakukan monitoring dengan masyarakat desa binaannya tersebut guna menciptakan lingkungan yang sehat melalui kegiatan Posyandu Rutin.

“Selaku Babinsa, dengan adanya posyandu rutin di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisaan paling bawah. Dengan hadir secara rutin di posyandu seperti ini saya yakin kesehatan ibu dan anak akan terkontrol, sehingga akan meningkatkan kualitas hidup bagi masyarakat, oleh karena itu marilah ibu-ibu hadir secara rutin, canangkan hidup sehat dalam setiap keluarga. ” Ungkapnya

Baca  Babinsa Kelurahan Mayangan Jalin Komsos Di Tempat Pelelangan Ikan
Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu. (Foto: Risty)
Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu. (Foto: Risty)

Selain itu Babinsa Desa sumber lele Serda Imammudin juga menerangkan bahwa Posyandu merupakan wadah pemeliharaan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Adapun tujuan posyandu antara lain menurunkan angka kematian bayi, angka kematian ibu hamil, melahirkan dan nifas, meningkatkan peran serta masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kesehatan.

“Mengingat pentingnya posyandu dalam menjaga kesehatan masyarakat, dihimbau kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak dan ibu hamil untuk selalu rutin secara aktif datang ke posyandu. Semoga dengan meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya posyandu kualitas kesehatan dan gizi dapat terjaga dengan baik kesehatannya”. pungkas Babinsa.

Baca  VIDEO: Lengkapi MRT, Presiden Jokowi: Uji Coba LRT Cibubur-Cawang Dilakukan November Ini

Tim Puskesmas, dan Bidan Desa, serta Warga Desa Sumber Lele binaan koramil 0820/12 Kraksaan sangat berterima kasih dengan kedatangan Bapak Babinsa yang turut mendampingi serta membantu Masyarakat dalam kegiatan posyandu, sehingga kegiatan tersebut berjalan tertib, aman, lancar.

[risty] — via qarao-post

Rabu, 22 Januari 2020