Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah. (Foto: Risty)
Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah. (Foto: Risty)

Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah

QARAO.com, Probolinggo – Pondok Pesantren (Ponpes) masih menjadi salah satu pilihan dalam pembinaan dan pendidikan anak di Kabupaten Probolinggo, hal ini bisa di buktikan dengan adanya banyak Pondok Pesantren yang tersebar diwilayah Kabupaten Probolinggo. Sabtu, (25/01/20).

Dengan kondisi tersebut tentunya keberadaan generasi muda yang berada di pondok-pondok tersebut perlu mendapatkan perhatian yang sama dengan sekolah-sekolah pada umumnya, demikian halnya dengan pemberian materi wawasan kebangsaan dari Koramil 0820/18 Kotaanyar. Kepada para santri pondok pesantren Nururrahmah di Desa Sambirampak lor Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo.

Adapun materi yang diberikan oleh Sersan Dua Saiful Anggota Koramil 0820/18 Kotaanyar! yang “GO TO SCHOOL, GENERASI MANDIRI, KREATIF DAN INOVATIF MENUJU HIDUP YANG LEBIH BAIK.

Baca  Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran

Kegiatan tersebut diikuti oleh 100 santri putra dan 150 santri putri dan dihadiri oleh: Sekretaris Kesbangpol, Kabupaten Probolinggo Ali Kusno, Danramil 0820/18 Kotaanyar Kapten Czi Hartoyo, Kapolsek Kotaanyar Iptu Agus Sumarsono, Camat Kotaanyar Teguh Prinhantoro, dan Pengasuh Pompes Nururrahmah Kiyai Abdul fatah Nur.

Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah. (Foto: Risty)
Babinsa Koramil 0820/18 Berikan Wasbang Ke Santri Nururrahmah. (Foto: Risty)

Kapten Czi Hartoyo selaku Danramil 0820/18 Kotaanyar memberikan apresiasi kepada para peserta Wasbang karena sangat berantusias mendengarkan penjelasan dari narasumber tanpa ada satupun yang beranjak dari tempat duduknya sampai dengan selesai, hal itu membuktikan bahwa pembekalan ini sangat diperlukan oleh peserta maupun pengurus pondok pesantren.

Baca  PT BJB (Berdikari Jaya Bersama) Suport Kegiatan Pesta Rakyat Kedung Asem Demi Tingkatkan Usaha UMKM

Ditempat yang sama kyai Abdul Fatah Nur (pengasuh ponpes Nururrahmah) menyampaikan “Bahwa kegiatan wawasan kebangsaan ini sangat membantu siswa didik dipesantren juga pagi para orang tua dan guru pembimbing pondok pesantren, kami sangat berterima kasih kepada Serda Saiful Babinsa Koramil 0820/18 Kotaanyar yang telah membantu memberikan pengetahuan wawasan kebangsaan kepada para santri. karena kita sebagai pengasuh Ponpes merasa tidak punya kemampuan untuk menyampaikan wawasan kebangsaan seperti yang bapak sampaikan, sungguh luar bisa”. pungkasnya dengan penuh kebanggan di depan para hadirin.

[risty] — via qarao-post

Selanjutnya

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 . (Foto: Risty)

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Arh Heri Widodo turut serta menghadiri rapat Sosialisasi …

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan

QARAO.com, Probolinggo – Gejolak masyarakat Kota Probolinggo terkait krisis air bersih, sejak beberapa hari ini, …

Minggu, 16 Februari 2020