Home » Terkini » Bangun Jalan Makadam Permudah Jalur Transportasi Warga
Bangun Jalan Makadam Permudah Jalur Transportasi Warga (Foto: Risty)

Bangun Jalan Makadam Permudah Jalur Transportasi Warga

QARAO.com, Probolinggo – Babinsa Koramil 05/ Tongas Kodim 0820 Probolinggo melaksanakan kegiatan karya bakti membantu warga pembuatan jalan makadam atau pengerasan jalan dengan cara memberi lapisan batu-batuan kasar dan halus di Dusun Rancang yang meliputi RT 26 sampai RT 58 yang ada di RW 07. Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo, Kamis (6/12/2018).

Dandim 0820 Probolinggo,Letkol Inf Imam Wibowo melalui Danramil 05/Tongas, Kapten Kav Basuki menjelaskan, anggota Koramil 05/ Tongas selalu pro aktif terlibat dalam berbagai kegiatan di wilayah binaannya untuk membantu dan meringankan beban masyarakat. Mereka selalu siap jika sewaktu – waktu masyarakat membutuhkan tenaga. Ini sudah merupakan salah satu bagian dari tugas pokok kami,” ujarnya.

Baca  Konflik Mantan Ketua Koperasi dengan Pemilik Koperasi Mitra Perkasa Terus Lanjut Sidang, Pihak Tergugat Tidak Mau Damai

“Masyarakat sangat antusias membangun jalan tersebut, karena kondisi jalan tersebut bila hujan turun selalu menghambat jalur tranfortasi masyarakat setempat”. Jelasnya.

Bangun Jalan Makadam Permudah Jalur Transportasi Warga (Foto: Risty)

Jalan makadam yang dibangun bersama antara TNI Koramil 05/ Tongas dan warga masyarakat setempat merupakan jalan cukup vital, jalan itu satu-satunya akses kegiatan perekonomian sehari-hari warga. Sementara jalan dengan ukuran 2,5 M X 210 M kini sudah di bangun. Beberapa warga mengaku senang dengan keterlibatan TNI di desanya.

“Semua pekerjaan dapat diselesaikan berkat kesiapan TNI, dan kami mengucapkan terimakasih kepada anggota Koramil 05/ Tongas yang senantiasa berperan aktif di sejumlah pembangunan di desa kami,”terangnya senang.

Baca  Gelar Patroli Gabungan Untuk Jaga Stabilitas Keamanan di Probolinggo

. (Risty)

Sabtu, 19 Oktober 2019