Home » Terkini » Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum
Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum (Foto: Risty)

Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum

QARAO.com, Probolinggo – Tewasnya 4 korban akibat sengatan arus listrik di Kota Probolinggo, Disebutkan Sumit suami dari Sriyani (55) yang merupakan salah satu korban tewas, akibat dari tiang di depan rumah korban Elistia Hutahuruf (33).

Sumit mengatakan, peristiwa berawal saat istrinya Sriyani (55) hendak bersih-bersih rumahnya, pasca hujan lebat terjadi sekitar pukul 20. 00 WIB.

Na’as tangan Sriyani secara tak sengaja memegang tiang listrik, yang berada di depan rumah korban Elistia Hutahufuf (33). Tubuh Sriyani lantas jatuh tak sadarkan diri, lantaran tersengat arus listrik.

Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum (Foto: Risty)

Mendapati istrinya tergeletak, Sumit lantas berusaha menolongnya. Namun apes, pasangan suami istri Elistia dan Joko Sandy (33) juga tersengat aliran listrik saat ikutan hendak menolong Sriyani.

Baca  Berkah Kemarau Bagi Petani Garam di Probolinggo Hasil Panen Berlimpah

“Elistia dan Joko juga tak sengaja pegang tiang listrik pak, mereka berdua akhirnya tak sadarkan diri juga,”ungkap Sumit, Sabtu (19/01/2019).

Lanjut Sumit, korban pun bertambah saat Totok (50) tetangga rumahnya, turut berusaha menolong para korban. Totok secara tak sengaja, memegang tiang berarus listrik itu.

Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum (Foto: Risty)

Terpisah Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal menyampaikan, jika dugaan sementara tewasnya para korban, dipastikan lantaran terkena arus listrik yang ada di tiang depan rumah korban Elistia.

Di atas tiang listrik itu, disebutkan Kapolresta ada sebuah konektor dan kabel dalam keadaan terbuka. Diduga dari kabel itulah, akhirnya arus listrik mengalir ke tiang.

Baca  Warga RT 04 / RW 05 Kelurahan Jati Gelar Peringatan Maulid Nabi
Begini Kronologis 4 Warga Kota Probolinggo Tewas Kesetrum (Foto: Risty)

“Kita masih selidiki kasus ini, yang jelas kita menemukan kabel yang terputus di atas tiang. Dan aliran arusnya sebesar 220 Volt,”kata Kapolresta saat ditemui di RSUD dr Mohammad Saleh Kota Probolinggo.

Lanjut Kapolresta, pihaknya akan menelusuri siapa yang telah memasang tiang listrik dengan konektor berada di luar itu, apakah ilegal atau memang dipasang pihak PLN.

Pasca divisum oleh dokter RS setempat, keempat korban langsung dipulangkan menggunakan mobil ambulan, guna disemayamkan di rumah duka masing-masing.

4 Korban tewas yakni, Sriyani (55), Elistia Hutahuruf (33), Joko Sandy (33) dan Totok (55) warga Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Baca  Hotel Tempat Ahmad Dhani Menginap Dikepung Massa Tolak #2019GantiPresiden

. (Risty)

Jum'at, 20 September 2019