Kindle Oasis Bikin Baca eBook Makin Betah
539 Senin, 20 April 2020 14:07:55

Mungkin banyak di antara kamu yang mencari buku-buku luar negeri atau buku langka yang sulit didapatkan di Indonesia. Atau ingin beli buku dari luar namun terbentur dengan harga yang lumayan tinggi plus ongkir yang hampir menyaingi harga buku itu sendiri.

Salah satu solusinya adalah membeli e-Book dari e-Store misalnya amazon.com yang menjual buku-buku ini. Dengan begitu kamu bisa menekan harga beli karena buku dalam bentuk e-Book biasanya dijual jauh lebih murah dan tidak memerlukan ongkos kirim.

Apalagi bagi kamu yang butuh buku dalam jumlah yang banyak. Amazon dengan produk Kindle-nya memfasilitasi kamu untuk mendapatkan buku-buku ini.

Bagi kamu yang sudah mengenal perangkat Kindle, Amazon telah mengumumkan perangkat membaca terbarunya. Beda dengan seri sebelumnya, Kindle dengan nama seri Oasis menampilkan layar paperwhite terbesar dengan resolusi yang jauh lebih tinggi sekitar 300ppi.

Ada banyak kelebihan yang ditawarkan Amazon untuk produk Kindle terbaru ini. Apa saja sih? Baca review lengkapnya di bawah ini.

Desain Kindle Oasis lebih tipis dan waterproof

Kindle Oasis, Gadget Tahan Air dengan Desain yang Ergonomis

Dilansir dari Amazon, Kindle Oasis adalah Kindle waterproof pertama yang pernah ada. Jadi kamu bisa membaca di mana pun dan kapan pun tanpa perlu takut perangkat ini rusak kena air.

Bahkan jika ingin kamu bisa menikmati suasana membaca sambil berendam pun bisa. Keren kan?

Gak cuma waterproof, Kindle Oasis juga dilengkapi dengan fitur Audible Integration dan Wifi

Kindle Oasis juga dilengkapi dengan perangkat audio hingga kamu dapat mendengarkan beragam audiobook melalui headphone atau speaker.

Di saat kamu malas membaca kamu bisa mendengarkan audiobook yang tersedia sambil bersantai menikmati suasana.

Jangan khawatir kehabisan stok audiobook, karena Amazon memiliki perpustakaan audiobook terbesar di dunia.

Asyiknya, Kindle Oasis juga sudah didesain dengan pegangan yang ergonomis

Kindle Oasis, Gadget Tahan Air dengan Desain yang Ergonomis

Kindle Oasis didisain lebih tipis dan ringan dibanding seri Kindle sebelumnya. Dengan ketebalan 13mm dan pegangan ergonomisnya, kamu bisa membaca berbagai e-Book yang ada dengan nyaman.

Kamu juga bisa memutar orientasi halaman untuk membaca dengan tangan kiri atau kanan karena Oasis Kindle secara otomatis memutar rotasi layar saat kamu memutar perangkat.

Kindle Oasis juga dilengkapi fitur pengaturan font dan tampilan text

Kindle Oasis, Gadget Tahan Air dengan Desain yang Ergonomis

Kamu juga bisa mengatur tampilan text, jenis dan ukuran font. Tak hanya itu, Kindle Oasis juga memiliki sensor cahaya yang secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan keadaan cahaya di tempat kamu membaca. Ditambah lagi dengan baterai internal yang mampu bertahan selama enam minggu.

Kindle Oasis dilengkapi dengan dua opsi penyimpanan 8GB atau 32GB, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Untuk Kindle dengan kapasitas 8GB saja kamu sudah bisa menyimpan hingga ribuan judul buku.

Sementara itu, untuk Kindle kapasitas 32GB memungkinkan kamu menyimpan konten yang lebih beragam, seperti audiobook, komik, surat kabar dan majalah dengan ukuran file yang jauh lebih besar.

Teknologi layar e-Ink sehingga teks seperti tinta pada cetakan koran atau majalah

Teknologi e-Ink menambah kenyamanan membaca e-book

Teknologi layar yang digunakannya bukan LCD seperti smartphone, melainkan e-Ink, sehingga membuat mata tidak cepat lelah bahkan di tempat minim cahaya sekali pun, atau membaca dengan pencahayaan langsung dari matahari dalam durasi yang lama. Tentu saja cara membaca yang terakhir kena matahari itu jarang dilakukan.

Layar e-Ink ini membuat tulisan yang tampil seperti halnya tinta hasil cetakan pada koran atau majalah.

Ada pun harganya terbilang mahal karena memang versi high end Amazon, sekitar Rp 6 jutaan. Untuk tipe lain yang lebih ekonomis namun memiliki teknologi e-Ink tentunya dapat dilihat di Amazon Kindle.

Tak diragukan lagi Kindle Oasis dengan segala fiturnya yang ada bikin baca e-Book jadi makin betah. Bagaimana menurutmu?