Home » Terkini » BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat
BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)
BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)

BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat

QARAO.com, Kediri – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Kediri, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bersama Kecamatan Kepung, Koramil Kepung, Polsek Kepung, serta Pemerintah Desa Krenceng, menggelar senam massal, dan jalan sehat di lapangan Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. Minggu (23/6/2019)

BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)
BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)

Acara tersebut diikuti Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Dewi Lilik Indarwati, Camat Kepung Nur Said, Batituud Kepung Peltu Sahid Sobirin mewakili Danramil Kepung, dan Kapolsek Kepung AKP Suharjito.

“Kita bersama BNN, mari sama-sama jauhi narkoba. Jangan sampai anak-anak kita mengunakannya, kalau sudah menggunakannya biasanya ada dampak negatifnya, ya dampaknya ini yang merusak. Kalau sudah teler, orangnya tidak bisa mikir, kalau sudah tidak bisa mikir ya itu jadinya, orangnya tidak bisa apa-apa,” kata H.M.Masykuri dalam sambutannya.

“Jadi, mari kita sama-sama memberantas narkoba ini, jangan sampai digunakan sama anak-anak kita, masa depannya nanti bisa rusak kalau menggunakannya,” pungkasnya.

BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)
BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)

Jalan sehat, dimulai pukul 06.00 wib, dengan start dan finish di lapangan Desa Krenceng, sedangkan senam massal dimulai sesudah jalan sehat.

Setelah itu acara dilanjutkan pawai miniatur, donor darah, sosialisasi anti narkoba, dan pelayanan SIM keliling.

Di acara ini ada pawai miniatur, ada donor darah bekerjasama dengan PMI, sosialisasi anti narkoba, dan pelayanan SIM keliling bekerjasama dengan Polres.

Baca  VIDEO: Gempa 6,1 Magnitudo Guncang Manokwari Papua, Tak Berpotensi Tsunami

Jalan sehat ini, kita menyediakan hadiah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kipas angin, handphone.

“Tujuan kita sebenarnya untuk mengajak warga Kabupaten Kediri bersama-sama menolak penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya. Penyalahgunaan narkotika ini tidak dibenarkan secara hukum, dari pengedaran, pengunaan, ada hukumnya,” jelas AKBP Dewi Lilik Indarwati

Ia menambahkan,”Jalan sehat ini hanya medianya saja untuk mengajak warga menolak penyalagunaan narkotika, intinya yaitu mengenal tentang bahaya narkotika kalau kita gunakan, dampak negatifnya bagi tubuh kita.”

Senam massal, dan jalan santai kita adakan dalam rangka hari anti narkotika internasional atau HANI. Peserta jalan sehat diperkirakan mencapai 600 orang, mayoritas warga Desa Krenceng, dan sebagian lagi warga desa yang ada di Kecamatan Kepung.

BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)
BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat. (Foto: Dodik)

“Ini dari adik-adik kita, membawa logo stop narkoba, ini ada yel-yelnya ini, kamu, dia, saya, tolak narkoba. Yel-yel ini selalu kita bawa kemana-mana kalau ada sosialisasi P4GN. Kita ingin agar warga Kabupaten Kediri menolak narkoba, tahu yang sebenarnya narkoba itu apa sih,” sambungnya.

Dikatakan Lilik, BNN Kabupaten Kediri mengadakan jalan sehat ini sebenarnya untuk peringatan Hari Anti Narkotika Internasional, disingkat HANI.

Temanya jadilah milenial sehat tanpa narkoba, menuju Indonesia emas. Untuk tema di Kabupaten Kediri, mari wujudkan Kabupaten Kediri bersinar di hari anti narkotika internasional 2019, bersinar disini bersih narkoba.

Baca  VIDEO: Banjir Bandang Mendadak Saat Anak-anak Mandi di Sungai di Pemalang Memakan Korban Jiwa

“Untuk mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba, bisa kontak ke kita di nomor telepon 03547415444 atau 082247566333, ini nomor BNN Kabupaten Kediri. Silahkan kalau mau telepon, nanti kita layani,” pungkasnya.

Terkait pengamanan saat pelaksanaan jalan sehat dan senam massal, BNN Kabupaten Kediri menggandeng Koramil Kepung, dan Polsek Kepung. Pengamanan dilakukan khususnya dijalan-jalan yang padat lalu lintas hingga jalan pertigaan, dan perempatan.

View this post on Instagram

BNN Kabupaten Kediri Ajak Warga Tolak Narkoba Lewat Jalan Sehat QARAO.com, Kediri – Dalam rangka Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI, BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Kediri, dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri bersama Kecamatan Kepung, Koramil Kepung, Polsek Kepung, serta Pemerintah Desa Krenceng, menggelar senam massal, dan jalan sehat di lapangan Desa Krenceng, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri. minggu (23/6/2019) Acara tersebut diikuti Wakil Bupati Kediri H.M.Masykuri, Kepala BNN Kabupaten Kediri AKBP Dewi Lilik Indarwati, Camat Kepung Nur Said, Batituud Kepung Peltu Sahid Sobirin mewakili Danramil Kepung, dan Kapolsek Kepung AKP Suharjito. “Kita bersama BNN, mari sama-sama jauhi narkoba. Jangan sampai anak-anak kita mengunakannya, kalau sudah menggunakannya biasanya ada dampak negatifnya, ya dampaknya ini yang merusak. Kalau sudah teler, orangnya tidak bisa mikir, kalau sudah tidak bisa mikir ya itu jadinya, orangnya tidak bisa apa-apa,” kata H.M.Masykuri dalam sambutannya. “Jadi, mari kita sama-sama memberantas narkoba ini, jangan sampai digunakan sama anak-anak kita, masa depannya nanti bisa rusak kalau menggunakannya,” pungkasnya. Jalan sehat, dimulai ‪pukul 06.00‬ wib, dengan start dan finish di lapangan Desa Krenceng, sedangkan senam massal dimulai sesudah jalan sehat. Setelah itu acara dilanjutkan pawai miniatur, donor darah, sosialisasi anti narkoba, dan pelayanan SIM keliling. Di acara ini ada pawai miniatur, ada donor darah bekerjasama dengan PMI, sosialisasi anti narkoba, dan pelayanan SIM keliling bekerjasama dengan Polres. Jalan sehat ini, kita menyediakan hadiah sepeda motor, sepeda gunung, televisi, kipas angin, handphone. “Tujuan kita sebenarnya untuk mengajak warga Kabupaten Kediri bersama-sama menolak penyalahgunaan narkotika dan sejenisnya. Penyalahgunaan narkotika ini tidak dibenarkan secara hukum, dari pengedaran, pengunaan, ada hukumnya,” jelas AKBP Dewi Lilik Indarwati Ia menambahkan,”Jalan sehat ini hanya medianya saja untuk mengajak warga menolak penyalagunaan narkotika, intinya yaitu mengenal tentang bahaya narkotika kalau kita gunakan, dampak negatifnya bagi tubuh kita.” Senam massal, dan jalan s

A post shared by Qarao.com (@qaraocom) on

(dodik)

Kamis, 14 November 2019