Home » Terkini » Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Dialog Pendidikan Di Islamic Center Kabupaten Probolinggo
Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Dialog Pendidikan Di Islamic Center Kabupaten Probolinggo (Foto: Risty)

Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Dialog Pendidikan Di Islamic Center Kabupaten Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Bertempat di aula Islamic Center Kabupaten Probolinggo digelar Dialog pendidikan bersama Bupati Probolinggo dan Anggota DPR RI,Drs. H. Hasan Aminudin M,Si dalam rangka resepsi HUT PGRI ke 73 dan Hari Guru Nasional tahun 2018 dengan mengambil tema “Pendidikan Bermutu Untuk Semua” dengan dihadiri ratusan hadirin, Senin (3/12/2018).

Hadir juga dalam acara Dialog pendidikan tersebut Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo, serta Para Guru dan Siswa se Kabupaten Probolinggo. Bupati probolinggo dalam sambutannya mengatakan, Dengan momen Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI dan Hari Guru Nasional, diharapkan kedepan guru semakin profesional, menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca  Hari Lingkungan Hidup Sedunia dan Hari Konservasi Nasional Digelar di Tepi Pantai Paiton, Ajak Bersama - sama Kendalikan Sampah Plastik

“Pemerintah Kabupaten Probolinggo berkomitmen akan mensejahterakan guru di Kabupaten Probolinggo, guru memiliki tanggung jawab dalam membentuk karakter peserta didik melalui harmonisasi olah hati, olah rasa, olah pikir, dan olah raga.

Selain itu, Guru juga harus mampu mengelola kerja sama antara pendidikan, keluarga dan masyarakat untuk mengobarkan gerakan nasional revolusi mental,”tegasnya.

Dandim 0820 Probolinggo Hadiri Dialog Pendidikan Di Islamic Center Kabupaten Probolinggo (Foto: Risty)

Hal senada juga diungkapkan Dandim 0820/Probolinggo Letkol inf Imam Wibowo mengatakan, Guru dianggap sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, mereka mendidik kita dari yang tidak tahu menjadi tahu, yang bisa menjadi ahli, dan masih banyak jasa lain yang diberikan guru.

Baca  VIDEO: Dokter Keluarkan 52 Benda Asing dari Perut Pria Asal Jember, Batrei, Korek Api Hingga Garpu

“Momen hari guru digunakan untuk memperingati jasa-jasa dan perjuangan guru pada kita,” Ujarnya.

Acara dilanjut dengan pemberian hadiah kepada guru teladan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Daerah Kabupaten Probolinggo.

. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019