Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)
Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)

Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran

QARAO.com, Probolinggo – Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Inf Asmawi beserta anggota menghadiri kegiatan go to school di SMPN 2 Pakuniran Kecamatan Pakuniran Kabupaten Probolinggo. Jum’at (24- 01-20).

Tampak para siswa-siswi SMPN 1 dan 2 Pakuniran sangat antusias saat mendengar sambutan pada kegiatan wawasan kebangsaan yang disampaikan langsung oleh Komandan Koramil 0820/17 Pakuniran, Kapten Inf Asmawi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimcam Pakuniran, Kepala Sekolah SMPN 2 beserta Bapak ibu Guru, Sekertaris Kesbangpol beserta anggota, Danramil 0820/17 Pakuniran Kapten Inf Asmawi beserta 4 orang anggota Babinsa dan Babinkantibmas Polsek Pakuniran serta 200 Siswa dari SMPN 1 dan 2 Pakuniran.

Baca  Setaon Mengabdi Handal Brilian, Walikota Tunjukan Pencapain Kerja Dan Mengelar Pameran UMKM di Museum Kota Probolinggo

Kedatangan Danramil beserta anggotanya ini terkait dengan Program Go To School. Program ini untuk menyiapkan para generasi muda dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan, serta menambah wawasan kebangsaan dan bela negara kepada generasi muda khususnya di sekolah-sekolah.

Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)
Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)

Kapten Inf Asmawi selaku Danramil mengatakan, program Go To School ini untuk melatih disiplin, mental, dan taat aturan serta menumbuhkan semangat nasionalisme dan cinta tanah air bagi siswa, Selanjutnya, Danramil juga menyinggung masalah kenakalan remaja yang berdampak negatif terhadap ketahanan nasional, salah satunya maraknya penggunaan narkoba olah kaula muda.

“Tegak kokohnya bangsa ini tergantung dari seberapa besar cinta pemuda terhadap bangsannya dan begitu sebaliknya hancurnya suatu bangsa diakibatkan hancurnya generasi mudanya”, maka dari itu untuk meraih kesuksesan adalah tingkatkanlah kehidupan yang berdisiplin. Tegasnya.

Baca  Antisipasi Musim Penghujan Babinsa Koramil 0820/26 Tegalsiwalan Pantau Penebangan Pohon

Komandan Koramil juga mengajak para siswa untuk belajar dan mengisi kemerdekaan dengan hal — hal yang positif. Perkembangan sosial media saat ini semakin pesat, Kapten Inf Asmawi berharap para siswa harus pandai untuk memilih dan memilah informasi yang positif dan negatif.

Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)
Danramil 0820/17 Pakuniran Go To School SMPN 2 Pakuniran. (Foto: Risty)

“Ber-internet dengan bijak dan cerdas, hargai waktu yang kalian miliki untuk mencari ilmu melalui teknologi ini,” jelas Kapten Inf Asmawi.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 2 Pakuniran, M Kifli mengapresiasi kehadiran Danramil beserta anggotanya. “Anak didik kami butuh figur tegas yang mampu membakar semangat mereka untuk lebih berdisiplin dalam belajar. Dengan hadirnya Pak Komandan beserta anggota mereka mendapat figur yang tepat, terimakasih Koramil 0820/17 Pakuniran yang telah berkenan hadir dan mengunjungi kami pada acara ini,” tutup M Kifli Kepala Sekolah SMPN 2 Pakuniran.

Baca  Komunitas motor HVC bantu bersihkan sekolah pasca banjir

[risty] — via qarao-post

Selanjutnya

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020 . (Foto: Risty)

Sosialisasi Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Danramil 0820/08 Sukapura, Kapten Arh Heri Widodo turut serta menghadiri rapat Sosialisasi …

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan

QARAO.com, Probolinggo – Gejolak masyarakat Kota Probolinggo terkait krisis air bersih, sejak beberapa hari ini, …

Minggu, 16 Februari 2020