Home » Inform » Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.
Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.. (Foto: Kautsar)
Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.. (Foto: Kautsar)

Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.

QARAO.com, Lombok Barat – Presiden Komisaris Andi Gani Nena Wea mengunjungi beberapa proyek yang sedang dikerjakan oleh PT PP (Persero) Tbk di wilayah Nusa Tenggara Barat. Kamis (5/9)

Dalam kesempatan kali ini, Andi Gani mengunjungi Proyek Design and Build Dermaga Cruise dan Petikemas Terminal Gilimas, didampingi oleh Kapolda Nusa Tenggara Barat Drs. Nana Sudjana, M. M. , Direktur Operasi 2 Perseroan M. Toha Fauzi dan Kepala Divisi Infrastruktur 2 Yul Ari Pramuraharjo. Dijelaskan oleh Yul Ari bahwa Perseroan dipercaya untuk membuat dermaga cruise pertama di NTB dan terminal petikemas terbesar di NTB.

PT PP (Persero) Tbk, perusahaan konstruksi dan investasi terkemuka di Indonesia (“Perseroan”) turut membangun ekonomi pariwisata Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Proyek telah dikerjakan sejak tanggal 20 Maret 2018 dan direncanakan akan selesai pada tanggal 28 Januari 2020. Proses pengerjaan sampai saat ini sudah mencapai 96,77% dan dapat diselesaikan pada akhir Oktober 2019. Dermaga Gilimas akan siap beroperasi untuk melayani kapal cruise pertama pada awal bulan November 2019, serta sudah direncanakan ada 8 cruise lainnya yang akan dilayani sampai akhir 2019.

Baca  Over Panen, Harga Tomat di Probolinggo Anjlok

Pada pembangunan proyek ini, tim sudah mengimplementasikan pemanfaatan BIM (Building Information Modelling) yang membantu segala pelaksanaan di lapangan menjadi lebih cepat dan praktis. Andi Gani menyampaikan bahwa kecepetan kerja yang sudah dicapai dengan sangat baik oleh tim proyek agar dapat diikuti dengan kualitas yang juga terbaik.

Kunjungan kerja dilanjutkan dengan kunjungan ke proyek kedua yang dilakukan di Proyek Lombok GECC (Gas Engine Combine Cycle) Power Plant (Peaker) 130-150MW didampingi oleh Kepala Divisi EPC Nurlistyo Hadi. Proyek kelistrikan milik PT PLN (Persero) ini dikerjakan oleh Consortium PP-Wartsila, dimana PT PP (Persero) Tbk merupakan Leader of Consortium. Proyek ini bertujuan untuk dapat memperkuat sistem kelistrikan Pulau Lombok. Saat ini, proses pengerjaan sudah mencapai 85% dan diharapkan akan rampung pada Desember 2019 sehingga Sistem Simple Cycle telah dapat beroperasi sebesar 120MW dan dapat mendukung ekonomi pariwisata Pulau Lombok.

Baca  Kodim 0820 Probolinggo Gelar Lomba Fotografi dan Tari Remo
Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.. (Foto: Kautsar)
Dermaga Gilimas Lembar Akan Siap Beroperasi Awal Bulan November 2019.. (Foto: Kautsar)

Selanjutnya, Presiden Komisaris juga menyalurkan dana CSR sebesar Rp 40 juta kepada panti asuhan dan pondok pesantren yang terletak di sekitar kedua proyek yakni, Panti Asuhan Al-Ikhlas Amperan, Panti Asuhan Asal Adam Mulajati Gerung, Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Nurul Qolbi Tanjung Karang, Pondok Pesantren Al-Hamidy Kebon Talo Lembar.

“Saya melihat kedua proyek ini penting sekali dan mempunyai manfaat besar khususnya untuk masyarakat Lombok, mudah-mudahan apa yang kita kerjakan menjadi berkah dan bisa bermanfaat bagi warga sekitar. “, ujar Andi Gani kepada media.

Lebih lanjut, Presiden Komisaris Perseroan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Nana Sudjana berikut jajarannya yang telah menciptakan suasana kondusif selama proses pembangunan.

Baca  Sambut HUT RI Pemkab Probolinggo Ajak Warga Probolinggo Kibarkan Bendera Merah Putih Di Tebing

“Terima kasih kepada Kapolda Nusa Tenggara Barat Inspektur Jenderal Nana Sudjana dan jajarannya, dengan terciptanya situasi kondusif yang membuat pelaksanaan pembangunan proyek-proyek pemerintah dapat berjalan dengan baik,” tutup Andi Gani.

[kautsar] — via qarao-post

Jum'at, 20 September 2019