Home » Terkini » Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar
Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar (Foto: Risty)

Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar

QARAO.com, Probolinggo – Warga di Jalan Mastrip Gang Langsep, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, tiba – tiba dipanikkan gudang kayu bahan baku mebel diamuk si jago merah. Selasa (12/02/19) malam.

Warga mengetahui api sudah membara, di pojok gudang bagian belakang milik Eko (40) ini, dibagian Sawmill kayu atau mesin diesel gergaji untuk pemotongan kayu, saat ditinggal pekerja membeli Solar di SPBU Mastrip.

Diduga kuat api dari konsleting mesin diesel yang menyambar tumpukan kayu, dan serbuk kayu bekas gergajian, api cepat membakar tumpukan berbagai macam jenis kayu untuk bahan mebeler, beruntung warga setempat berbondong – bondong memadamkan api secara manual, dengan membawa air dengan timba yang di siramkan ke titik api.

Baca  Kapolresta Probolinggo Perintahkan Ratusan Anggotanya Jangan Menggunakan Gas Elpiji 3Kg Bersubsidi
Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar (Foto: Risty)

Sulitnya memadamkan api karena banyaknya barang yang mudah terbakar, api baru bisa dipadamkan setelah 2 unit mobil PMK (Pemadam Kebakaran) milik Pemkot Probolinggo datang ke lokasi kejadian.

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo juga datang ke lokasi, langsung membantu proses pemadaman kobaran api, beruntung api tidak menjalar ke rumah di samping gudang yang terbakar.

Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar (Foto: Risty)

Menurut Agus Efendi, Kepala Pemadam Kebakaran, adanya laporan warga ada gudang kayu terbakar, kita langsung kerahkan 2 unit mobil PMK berkapasitas air yang besar dan kecil, dan alhamdulillah hanya 15 menit api sudah berhasil kita padamkan.

“Ada laporan warga terjadi kebakaran di Jalan Mastrip di Gang Langsep, kita kerahkan 2 unit mobil PMK dan berhasil kita padamkan, saya berharap warga cepat melaporkan jika terjadi kebakaran, biar kita segera melakukan tindakan” tegas Agus saat ditemui di lokasi kejadian.

Baca  Kapolres Bersama Peraih Medali Emas Panjat Tebing Lakukan Kirap
Diduga Kuat Konsleting Mesin Diesel Gergaji, Gudang Kayu Mebel di Kota Probolinggo Terbakar (Foto: Risty)

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota kita berharap warga selalu waspada di saat musim hujan, karena musim hujan lebih rentan terjadi konsleting listrik, karena air yang mengenai kabel listrik bisa memercikkan api, periksa kabel dan instalasi listrik lebih baik saat musim hujan.

“Saya berharap warga lebih waspada di saat musim hujan, dan cek kabel dan instalasi listrik di rumahnya, karena air hujan lebih rentan membuat konsletinb listrik, yang bisa menimbulkan percikan api dan bisa terjadi kebakaran’ ujar Habib Hadi saat diwawancarai sejumlah wartawan.


Pemerintah Kota Probolinggo, berharap warga cepat melaporkan jika terjadi kebakaran, dan selalu waspada di saat musim hujan, karena rentan terjadi konsleting listrik, cek kabel listrik di rumahnya dengan baik.

Baca  Bukti Kasih Sayang Anak Lewat Riasan Wajah Ibu

. (Risty)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon