Home » Terkini » Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan
Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan (Foto: Charles)

Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan

QARAO.com, Jakarta — Indonesia dapat dipandang sebagai negara demokrasi terbesar yang menggunakan pemilihan langsung oleh rakyat.

Media adalah pilar keempat demokrasi yang berperan memberi informasi yang sesuai data, fakta dan berimbang. Media juga sangat berperan mempengaruhi mindset pemikiran publik ke arah yang lebih baik. Misalnya dengan semakin peduli terhadap pilpres yang sehat, demokratis tanpa Hoak dan fitnah.

Demikian sambutan Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kyai Maruf Amin, Maman Imanulhaq dalam Deklarasi Gerakan “Pilpres Happy No Hoax, di Kopi Politik Jalan Pakubowono 6 nomer 26, Kamis (13/12/2018).

“Saya sebagai Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Kyai Maruf Amin mengucapkan terima kasih kepada media dan para jurnalis yang sudah memberitakan kegiatan dan gerakan relawan Jokowi-Amin di seluruh Indonesia”, tutur Maman.

Baca  VIDEO: Pria Ini Bakar STNK dan Banting Motor Saat Ditilang Polisi, Ia Dikenakan Pasal Berlapis
Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan (Foto: Charles)

Maman menambahkan bahwa medialah yang membuat demokrasi semakin hidup dan berkualitas. Ini terlihat dari gerakan Relawan Jokowi-Amin yang tidak hanya sosialisasi pasangan nomer 01 tapi juga melakukan edukasi kepada masyarakat.

Relawan Koper Jomin, misalnya, fokus di isu kedaulatan pangan dengan menggandeng UMKM, koperasi pesantren (Kopontren) dan *workshop* para pengusaha muda.

Relawan Pertiwi dan Emak-emak Militan Jokowi (EMJI), fokus pada isu pemberdayaan perempuan dan industri kreatif.

Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan (Foto: Charles)

Relawan Akar Rumput dan Poros Hijau merupakan dua organ relawan yang fokus di isu lingkungan dan pembangunan berkelanjutan.

Ada juga Relawan Brigade 01 yang terus bergerak di kalangan nelayan, buruh dan petani, untuk menjelaskan program pembangunan Jokowi.

Baca  Pungli Jenazah Korban Tsunami, Tiga Petugas RSDP Serang Jadi Tersangka

“Ini semua berkat media. Bekat kawan-kawan jurnalis. Sehingga semua rakyat mengetahui gerak, kreasi, dan inovasi para relawan pasangan Jokowi-Amin”, jelas tokoh muda NU ini.

Direktur Relawan mengucapkan Terima Kasih kepada Media dan Wartawan (Foto: Charles)

Untuk Deklarasi Pilpres Happy No Hoax ini, Maman mengapresiasi berbagai kegiatan yang bertajuk *GoRelawan* ini. Berbagai kegiatan seperti lomba cipta lagu Jokowi, lomba vlog, lomba posko 01, stand up comedy ala Kyai Maruf Amin workhop pembuatan film pendek bersama aktor senior Dedi Mizwar dan lomba goyang dayung ini akan memotivasi masyarakat terutama kaum millineal untuk ikut berpatisipasi dalam pilpres yang mencerdaskan, menguatkan persatuan dan menghibur.

Beberapa relawan yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya: Abadi (Gen-Millenial), RE. Nainggolan (N4J), Peggy Audrey (EmJi), Dadang Abdurrahim (Sahabat Dedi Mizwar), Bang Thoyyib, Wulan Puspitasari, Husni Mubarok, Susan, dan lainnya.

Baca  Sambut Ramadan, Warga Merangin Jambi Lakukan Tradisi Bantai Kerbau

Mereka akan menggelar kegiatan diberbagai kota seperti Tanggerang Selatan, Bekasi, Cirebon, Jogja dan Padang.

Kegiatan tersebut dipadukan dengan program Gebyar Sholawat Satu Jari, Bang Thoyib coblos Jokowi, Syukur Pesisir dan Jokowi Mapay Lembur.

Selain lomba-lomba dan kegiatan di atas, ada juga penjualan merchandise 01 berupa topi, rompi dan kaos.

. (Charles)

Selasa, 20 Agustus 2019