Home » Terkini » Ditinggal Ke Sawah, Rumah Petani Dan 2 Motornya Ludes Terbakar
Ditinggal Ke Sawah, Rumah Petani Dan 2 Motornya Ludes Terbakar (Foto: Risty)

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Petani Dan 2 Motornya Ludes Terbakar

QARAO.com, Probolinggo – Ditinggal bercocok tanam ke sawah, rumah petani di Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo ludes terbakar. Jumat (21/6/2019) sore.

Ironisnya, rumah semi permanen milik pasangan suami istri, Sugiono (55) dan Sumati (50), harta benda didalam rumahnya nyaris tidak tersisa, serta perabotan rumah tangga miliknya leleh terbakar.

Tidak ada satupun orang saat kejadian, membuat kedua motor jenis bebek dan matic yang terparkir juga hangus terbakar, karena saag kejadian anak dan menantunya semua berada di sawah di utara rumah korban.

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Petani Dan 2 Motornya Ludes Terbakar (Foto: Risty)

Hingga saat ini, penyebab kebakaran tidak diketahui dari mana asal api, yang membakar tempat tinggalnya.

Baca  Buya Syafi'i Maarif: Penyerang Sedekah Laut Terpengaruh Wahabisme yang Sangat Berbahaya

Api baru bisa dipadamkan setelah puluhan warga bergotong royong berjibaku memadamkan api. Api baru bisa dipadamkan sekitar 1 jam oleh tetangga dengan cara manual.

Ditinggal Ke Sawah, Rumah Petani Dan 2 Motornya Ludes Terbakar (Foto: Risty)

Sugiono, melihat ada asap pekat di sekitar rumahnya, namun saya kira asap dari tetangganya yang membakar sampah tiap sore, baru tahu ada warga berteriak rumahnya terbakar, setelah lari api sudah menghanguskan bangunan dan seisinya.


“Kelihatan asap pekat membumbung ke atas, namun saya kira tetangga membakar sampah setiap sore, baru tahu salah satu warga berteriak rumah saya terbakar, setelah lari api sudah tidak menyisakan harta benda sedikitpun” jelas Sugiono saat ditemui dilokasi.

Baca  VIDEO: Jembatan Darurat Kedua di Nagari Batang Kalu Sudah Bisa Dilewati

Meski tidak memakan korban jiwa, namun kerugian yang dialami korban, mencapai ratusan juta rupiah. Polisi yang datang kelokasi akan melakukan penyelidikan, apakah ada unsur kesengajaan atau musibah.

. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon