Home » Pilihan » Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019
Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019. (Foto: twitter @sudirmansaid)
Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019. (Foto: twitter @sudirmansaid)

Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019

QARAO.com, Jakarta – Sudirman Said yang merupakan politisi Gerindra menyebutkan bahwa setengah dari pemilih di Pilpres 2019 merupakan perempuan. Sehingga dia menilai hal tersebut sejalan dengan pernyataan bakal calon wakil presiden Sandiaga Uno.

“Bahkan di Jateng 51 persen perempuan, jadi harus ada penajaman kebutuhan kaum ibu, calon ibu, anak-anak gadis kita. Jadi wajar saja Mas Sandi dan Pak Prabowo itu sering memasukkan itu the power of emak-emak,” kata Sudirman di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (11/8/2018).

Tak heran jika tim pemenangan dari kubuh Prabowo-Sandiaga akan memasukkan isu kesetaraan politik ke dalam visi dan misi mereka untuk diperjuangkan.

Baca  VIDEO: Detik-Detik Pengibaran Bendera Tauhid di Poso, Merah Putih Diturunkan

“Tim pasti memperhatikan pandangan pandangan menyusun tim yang merekomendasikan teman-teman perempuan,” ungkap Sudirman.

Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019. (Foto: twitter @sudirmansaid)
Gerindra Incar Suara Emak-Emak Pada Pilpres 2019. (Foto: twitter @sudirmansaid)

Dikabarkan sebelumnya, bakal calon Wakil Presiden Sandiaga Uno menegaskan bahwa pihaknya akan memperjuangkan kepentingan rakyat dengan cara membuka lapangan kerja.

Saat ditemui di kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018), usai pendaftaran capres-cawapres, Sandiaga berujar, “Saat ini belum ada partai emak-emak, kita akan berjuang buat partai emak-emak.”

Sandi mengatakan, mendukung perjuangan kaum ibu dengan menciptakan harga yang stabil dan terjangkau.

Hal itu diungkapkannya dalam unggahan Instagram @sandiuno, Minggu (13/8/2018) lalu.

Potongan video itu diunggah Sandiaga ketika dirinya memberikan pidato singkat setelah ia dan Prabowo resmi mendaftar di KPU, Jumat (10/08/2018) lalu.


Dalam video tersebut, Sandi menyebutkan tentang ‘partai emak-emak’ dimana mereka akan berjuang untuk kesejahteraan ‘emak-emak’.

Baca  Sandiaga Uno: Pil KB Kalau Lupa Jadi, Pilpres Kalau Jadi Lupa

“Begitu banyak partai di sini, tapi yang belum ada adalah partai Emak-emak,” kata Sandiaga dalam video yang diunggahnya itu.

“Partai emak-emak juga ter-reprentasi di sini dan kami akan berjuang untuk partai Emak-emak,” lanjutnya.

Selain membahas tentang partai emak-emai, Sandi juga mengatakan mengenai janji jika Prabowo dan dirinya nanti terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019.

“Kami ingin harga-harga (kebutuhan pokok) terjangkau, kami ingin harga-harga pangan stabil dan kami ingin percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih. Insha Allah,” ucap Sandiaga. Itulah alasan yang menyebabkan partai Gerindra incar suara emak-emak pada Pilpres 2019 mendatang.

Baca  VIDEO: Detik-detik Gol Kemenangan Indonesia atas Thailand di Piala AFF U-22, Skor 2-1

(Virendra)

PilihanLeft Menu Icon