Home » Terkini » Halal Bihalal Lebaran Walikota Membawa Seluruh OPD di Base Camp Wartawan, Berharap Sinergitas Pemkot Probolinggo Dan Awak Media Lebih Baik
Halal Bihalal Lebaran Walikota Membawa Seluruh OPD di Base Camp Wartawan, Berharap Sinergitas Pemkot Probolinggo Dan Awak Media Lebih Baik (Foto: Risty)

Halal Bihalal Lebaran Walikota Membawa Seluruh OPD di Base Camp Wartawan, Berharap Sinergitas Pemkot Probolinggo Dan Awak Media Lebih Baik

QARAO.com, Probolinggo – Kehadiran Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, bersama puluhan OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, kejutkan belasan awak media di Basecamp Rawonan di Jalan Dr Saleh, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Rabu (12/6/2019) siang.

Kedatangannya bersama semua Kepala OPD ini teryata giat Halal Bihalal Lebaran, bentuk rasa keakraban dan menunjukkan sinergitas antara Jurnalis dan Pemerintah Kota Probolinggo lebih baik lagi.

Selain halal bihalal, Habib Hadi Zainal Abidin juga menggelar sesi tanya jawab, tentang pembangunan dan terkait selama menjalankan roda pemerintahan selama memimpin dalam 99 hari kerjanya dengan awak media.

Baca  Jelang Akhir Masa Jabatan, Relawan Jokowi Evaluasi Kabinet Kerja
Halal Bihalal Lebaran Walikota Membawa Seluruh OPD di Base Camp Wartawan, Berharap Sinergitas Pemkot Probolinggo Dan Awak Media Lebih Baik (Foto: Risty)

Walikota Probolinggo, juga membuka tanya jawab terkait pelayanan RSUD Dr Mochammad Saleh, seperti pasien BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan) yang dilayani hanya 4 – 5 hari saja, dan disuruh pulang, itu perlu dipublikasi alasan dan peraturan terkait pasien ber BPJS, dan terkait pembangunan rumah sakit baru yang menjadi rujukan daerah Tapal Kuda nantinya.

Menurut Habib Hadi Zainal Abidin, kedepan kita akan dorong hubungan lebih baik lagi antara para OPD dengan awak media, dan kami berharap dukungan para jurnalist untuk bisa menjadi kontrol sosial dari masyarakat yang baik, agar pembangunan Kota Probolinggo dan kesejahteraan masyarakat lebih maju dari pada sebelumnya.

Baca  Majikan dan Sekuriti Penyiram Air Mendidih ke PRT di Bali Resmi Ditahan

“Tujuan selain halal bihalal, kami melakukan tanya jawab tentang kekurangan pemerintah Kota Probolinggo, dan berharap hubungan para awak media dengan OPD lebih akrab dan terbuka, dan untuk kekurangan kinerja seperti pasie BPJS perlu ditulis untuk alasan rawat pasien BPJS hanya 4-5 hari seterusnya disuruh rawat inap” tegas Hadi saat dikonfirmasi di lokasi.

Halal Bihalal Lebaran Walikota Membawa Seluruh OPD di Base Camp Wartawan, Berharap Sinergitas Pemkot Probolinggo Dan Awak Media Lebih Baik (Foto: Risty)

Juga dikatakan Agus Purwoko dari media Koran Pantura dan Rizky dari media Radar Bromo, berharap kinerja dan informasi yang diperlukan untuk menulis berita yang kura terbuka dari pihak manajemen RSUD Dr Moch Saleh, dan para OPD untuk terbuka saat wartawan mencari informasi.

Baca  Daya Magnet Monumen SLG Menarik Ribuan Pengunjung Pasca Lebaran

“Saya berharap dengan hasil Halal Bihalal dan tanya jawab di Base Camp Rawonan, bisa lebih baik hubungan para Kadis OPD di Pemkot Probolinggo dan pembangunan saat kepemimpinan Habib Hadi Zainal Abidin akan lebih mensejahterakan warga khususnya di Kota Mangga kedepan” ujar Agus Purwoko dan Rizky.

Pemerintah Kota Probolinggo Berharap, mohon dukungan kinerja dan masukan dalam kepemimpinan Walikota dan Wakil Walikota, Habib Hadi Zainal Abidin dan MS Subri agar bisa lebih maju.


. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon