Home » Inform » Ini Cara Sibro Malisi, Sebelum dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Probolinggo Gelar Ritual Sakral Basuh Kaki Dan Sungkem
Ini Cara Sibro Malisi, Sebelum dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Probolinggo Gelar Ritual Sakral Basuh Kaki Dan Sungkem. (Foto: Risty)
Ini Cara Sibro Malisi, Sebelum dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Probolinggo Gelar Ritual Sakral Basuh Kaki Dan Sungkem. (Foto: Risty)

Ini Cara Sibro Malisi, Sebelum dilantik Menjadi Anggota DPRD Kota Probolinggo Gelar Ritual Sakral Basuh Kaki Dan Sungkem

QARAO.com, Probolinggo – Surga berada dibawah kaki ibu, kata itu yang melekat bagi seorang anggota dewan bernama Sibro Malisi (31), Warga Jalan Sunan Kalijaga, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo.

Sibro lolos maju sebagai anggota DPRD, setelah berhasil meraup suara yang mencukupi pada Pemilu (Pemilihan Umum) 2019.

Sabtu (24/8/2019) sebelum datang ke acara pelantikan, Sibro menggelar ritual basuh kaki dan sungkem kepada kedua orang tuannya.

Anggota DPRD dari Partai Nasdem ini menyakini, dengan ritual sakral basuh kaki ibu dan sungkem kedua orang tuanya, bisa membawa keselamatan, kesuksesan dan dijauhkan dari rintangan dalam menjalankan amanah menjadi wakil rakyat selama 5 tahun kedepan nanti.

Baca  Motor VS Motor, Seorang Pengendara di Probolinggo Tewas 2 Luka - Luka

Suasana haru pecah, saat melihat anggota DPRD anak dari pasangan suami istri Kusnadi dan Sunawiyah, saat membasuh kaki ibu kandungnya, membuat haru kerabat dan tetangganya yang melihatnya.

Kepada awak media, Sibro mengatakan, ritual sendiri juga sebagai rasa syukur lantaran bisa menjadi anggota dewan perwakilan rakyat Kota Probolinggo. Sibro menyakini, ridho orang tua adalah ridho ilahi, oleh karenanya ia melakukan ritual basuh kedua kaki orang tua.

“Ini ungkapan rasa syukur kepada allah swt, karena tanggal 24 agustus ini, saya akan dilantik menjadi anggota dewan perwakilan rakyat. saya meyakini ridho orang tua merupakan ridho ilahi,”Ungkap Sibro.

Baca  VIDEO: Penerimaan Jenazah Almarhum Praka Anumerta Sirwandi M. Zahidillah

Sementara Kusnadi, ayah kandung Sibro Malisi berharap, anaknya nanti bisa mengemban amanah yang baik menjadi wakil rakyat, serta amanah membela rakyat.

“Yang pertama saya mengucapkan alhamdulillah ridho allah mengabulkan anak saya menjadi anggota DPRD, dan terimakasih kepada tim suksesnya, semoga anak menjadi wakil rakyat yang amanah,”Ungkapnya.

Selain ritual basuh kaki, anggota DPRD terpilih yang merupakan anak loper koran ini. Datang ke kantor DPRD untuk pelantikan, tidak dengan naik mobil seperti temannya yang terpilih lainnya. Akan tetapi, naik becak bersama kedua anaknya.

Sebanyak 30 anggota DPRD periode 2019 – 2024, 18 anggota dewan baru, 12 anggota DPRD incubent ini dilantik dan diambil sumpah janjinya di gedung DPRD Kota Probolinggo, yang berlokasi di Jalan Suroyo Kota setempat. pelantikan disaksikan ketua pengadilan negeri Kota Probolinggo, disaksikan forkopimda dan semua elemen masyarakat.

Baca  KPU Kota Probolinggo Evaluasi Hasil Pemilu, Warga Pesisir Masih Kurang Partisipasi Pemilu

[risty]

— via qarao-post

Sabtu, 19 Oktober 2019