Home » Pilihan » Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta

Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta

QARAO.com, Karawang – Pertengahan tahun 2016, nama Abdul Muhjib, pria asal Karawang, sempat mencuat. Bukan karena prestasi yang ditorehkannya, tetapi sensasi yang dibuatnya. Dia mengaku sebagai Nabi akhir zaman.

Ajarannya juga terbilang aneh. Selain mengubah kalimat syahadat, nabi palsu ini bersama lima pengikutnya menjual tiket masuk surga senilai Rp 2 juta kepada warga di Karawang.

Tindakan penistaan agama ini tentu meresahkan warga sehingga petugas kepolisian dari Sektor Pangkalan dan Polres Karawang pun mengamankan mereka.

Usai penangkapan Abdul Muhjib dan pengikutnya, warga di sekitar padepokan nabi palsu itu, di Desa Setra, Kecamatan Tegalwaru Karawang, menghancurkan bangunan yang semula digunakan Abdul Muhjib sebagai tempat tinggal dan penyebaran agamanya sejak 2008 lalu.

Baca  Tiga Fakta Menarik Ma’ruf Amin, Cawapres Jokowi di Pilpres 2019
Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta
Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta

Tindakan pengrusakan yang dilakukan oleh warga Desa Wargaserta, Kabupaten Karawang itu dilakukan secara spontan lantaran kesal dengan Muhjib yang mengiming-imingi tiket masuk surga seharga Rp 2 juta.

“Pihak masyarakat Desa Wargaserta secara spontanitas langsung merobohkan bangunan yang terbuat dari bilik bambu ukuran 4×4 meter milik saudara AM yang diduga dijadikan sebagai tempat untuk melakukan kegiatan keagamaan tersebut bersama pengikutnya,” kata Kapolres Karawang AKBP Andi Herindra dalam keterangannya, Sabtu (6/8/2016).

Gubuk yang diduga milik Muhjib dan dijadikan tempat menyebarkan pahamnya dihancurkan warga. “Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta”
Gubuk yang diduga milik Muhjib dan dijadikan tempat menyebarkan pahamnya dihancurkan warga. “Inilah Abdul Muhjib, Nabi Palsu Penjual Tiket Masuk Surga Seharga Rp 2 Juta”

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menyatakan aliran yang disebar dan dianut oleh Abdul Muhjib dari Karawang yang mengaku nabi masuk kategori sesat dan menodai agama. Salah satu ajarannya adalah menjual tiket masuk surga dengan hanya membayar Rp 2 juta.

Baca  VIDEO: Detik-detik Gol Kemenangan Indonesia atas Thailand di Piala AFF U-22, Skor 2-1

Aksi warga itu dilakukan setelah Polsek Pangkalan, Karawang bersama unsur masyarakat terkait yaitu Kementerian Agama (Kemenag) dan MUI Kabupaten Karawang melakukan konfirmasi terhadap pimpinan Padepokan Syekh Sangga Buana Putra yaitu Abdul Muhjib. 

Dari hasil konfirmasi itu, Kemenag dan MUI Kabupaten Karawang menyimpulkan ajaran Abdul Muhjib menyimpang dari ajaran agama Islam.


Sekretaris Umum MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan pusat penyebaran paham yang diajarkan oleh nabi palsu Abdul Muhjib diduga dari Subang. 

MUI masih menelusuri guru yang mengajarkan paham tersebut kepada Muhjib.

Abdul Muhjib diketahui pada tahun 2008 sempat menjadi pasien gangguan jiwa dan menjalani perawatan di tempat pengobatan ahli kejiwaan di Desa Karokrok, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Jabar yang dipimpin Ghani.

Baca  Setelah Tak Jadi Gubernur, TGB Berjuang untuk Jokowi-Ma'ruf

Pimpinan padepokan Ghani, mengaku kaget dengan pengakuan Abdul Mujid yang mengaku pernah berguru kepadanya. 

Meski mengakui jika Muhjib pernah tinggal di padepokannya tetapi sebagai pasien yang mengalami gangguan jiwa.

“Sebenarnya bukan anggota atau jamaah. Dia di sini dulu pernah menjadi pasien selama dua minggu, karena mengalami gangguan jiwa,” kata Ghani.

Sebelumnya, polisi mengamakankan Abdul Muhjib karena diduga melakukan penipuan kepada warga Medal Sari, Kecamatan Tegal Waru, Kabupaten Karawang, Jabar. Abdul Muhjib diduga mengiming-imingi warga untuk masuk surga dengan membayar Rp 2 juta. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PilihanLeft Menu Icon