Home » Populer » Jalan-Jalan Ke Mars Menggunakan Bus Sekolah
Jalan-jalan ke Mars dengan menggunakan bus sekolah. (Foto: osc.org)
Jalan-jalan ke Mars dengan menggunakan bus sekolah. (Foto: osc.org)

Jalan-Jalan Ke Mars Menggunakan Bus Sekolah

Jalan-Jalan Ke Mars Menggunakan Bus Sekolah

QARAO.com, Amerika – Ada yang masih ingat dengan aksi Matt Damon di film The Martian? Di film tersebut diceritakan bahwa Matt Damon terdampar di planet Mars dan harus mengeksplorasi planet tersebut seorang diri.

Nah, berbicara tentang penjelajahan ke planet Mars, ternyata kita bisa jalan-jalan ke Mars dan merasakan sensasi berada di Mars hanya dengan menggunakan bus sekolah.

Lockheed Martin, sebuah perusahaan teknologi asal Amerika Serikat berhasil menciptakan sebuah inovasi yang benar-benar luar biasa.

Inovasi canggih ini dikenal dengan nama Project Generation Beyond, dimana project ini diharapkan dapat menginspirasi anak-anak muda zaman sekarang agar semakin tertarik belajar dan mengejar karir dalam bidang teknologi, sains, teknik serta matematika.

Baca  Mudik ke Yogyakarta, Jangan Lupa Cicipi Soto Miroso Favorit Ani Yudhoyono

Proyek jalan-jalan ke Mars ini pun ditanggapi antusias oleh masyarakat Amerika terutama kalangan pelajar. Mereka sangat antusias untuk merasakan keseruan dan sensasi menjelajah ke planet Mars.


Cara yang Lockheed Martin lakukan adalah dengan mengajak para siswa-siswi untuk naik bus sekolah. Sepintas, bus sekolah ini terlihat seperti bus sekolah pada umumnya, tapi kendaraan antar jemput berwarna kuning ini telah dilengkapi dengan fasilitas canggih, ditambah sensasi stimulan perjalanan ke planet Mars.

Jalan-jalan ke Mars dengan menggunakan bus sekolah. (Foto: osc.org)
Jalan-jalan ke Mars dengan menggunakan bus sekolah. (Foto: osc.org)

Saat bus sekolah mulai bergerak, maka sensasi jalan-jalan ke Mars pun dimulai. Para siswa akan merasa bahwa mereka sedang berjalan-jalan di permukaan planet merah ini.

Baca  Bus Masuk Dalam Kota Tetap Ditindak Tegas Petugas Lantas

Gerakan bus sekolah ini membuat para siswa seperti sedang berkendara di planet Mars, dengan tampilan pemandangan lebih dari 500 kilo meter persegi melalui jendela-jendela berteknologi virtual reality ini. Sebuah teknologi yang benar-benar sangat canggih.

Pengalaman jalan-jalan ke Mars dengan bantuan teknologi virtual reality yang dipasang di bus sekolah ini menggunakan perangkat lunak yang sama pada video game paling mutakhir dan memiliki kemampuan grafis yang sangat tinggi.

Agar semakin dikenal masyarakat luas, maka pengembang kendaraan berteknologi tinggi ini yaitu Lockheed Martin akan melakukan tur keliling Amerika, sekaligus memberi kesempatan kepada para siswa di daerah lain untuk mencobanya dan merasakan sensasi luar biasa jalan-jalan ke Mars menggunakan bus sekolah.

Baca  Rahasia Kecantikan Geisha, Ternyata Kotoran Burung

Namun karena keseruan yang ditawarkan oleh bus sekolah ini, tak jarang justru orang dewasa pun tak mau ketinggalan untuk mencobanya. Seperti terlihat dalam video berikut ini:


Bagaimana, apakah anda penasaran ingin mencobanya dan menjelajahi planet Mars? Selamat mencoba.

 

– Virendra –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PopulerLeft Menu Icon