Home » Terkini » Jokowi Mampir Ke Pasar Tradisional Wonoasih di Sela – Sela Kunjungi Probolinggo

Jokowi Mampir Ke Pasar Tradisional Wonoasih di Sela – Sela Kunjungi Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo — Disela –sela kunjungan kerja dan kampanyenya di Kota Probolinggo, Joko Widodo secara mendadak blusukan ke Pasar Wonoasih, yang berlokasi Jalan Prof Dr Hamka, Kelurahan/ Kecamatan Wonoasih.

Jokowi tiba di Pasar Wonoasih sekitar pukul 9. 55 WIB, didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Selain melihat kondisi pasar, Jokowi juga mengajak berdialog para pedagang pasar setempat.

Tak hanya itu, Jokowi juga menyempatkan membeli Buah Kedondong dan Tomat ke pedagang Pasar Wonoasih, Rabu 10/04/2019.

Jokowi Mampir Ke Pasar Tradisional Wonoasih di Sela - Sela Kunjungi Probolinggo (Foto: Risty)
Jokowi Mampir Ke Pasar Tradisional Wonoasih di Sela – Sela Kunjungi Probolinggo (Foto: Risty)

Disampaikan Plt Kepala UPT Pasar Wonoasih, Arief Billah, bahwa kedatangan Jokowi ke Pasar tanpa diagendakan sebelumnya. Tiba dipasar Jokowi langsung membeli Buah Gedodong ke Pedagang bernama Tiha.

Baca  Perawat Bunuh Ayah Kandung Gara-gara Kesal Dibangunkan Sholat

Kepada Tiha, Jokowi membeli Buah Kedondong sebanyak 4 kilogram seharga Rp 40 ribu dan dibayar Jokowi sebesar Rp 100 ribu. Usai membeli Buah Kedongdong, Jokowi juga membeli Tomat kepada Hafid sebanyak 3 kilogram.

Jokowi Mampir Ke Pasar Tradisional Wonoasih di Sela – Sela Kunjungi Probolinggo (Foto: Risty)

“Tadi Jokowi ke Pasar Wonoasih mendadak, ia langsung beli Buah Kedondong dan Tomat ke pedagang setempat,”Kata Arief, via selulernya.

Kepadanya Jokowi sempat berpesan agar Pasar Wonoasih, segera direnovasi menjadi lebih baik dan nyaman. Menurut Arif, saat ini kondisi Pasar Wonoasih masih belum bisa dikatakan layak lantaran tidak tersedia meja di lapak — lapak pedagang, serta juga tak memiliki Musholla.

Baca  KPK Telusuri Dugaan Korupsi Zainudin Hasan Mengalir ke Partai Politik

“Pak Jokowi minta pasar agar segera direnovasi, kalo alasannya saya tidak kenapa, beliau hanya berpesan itu saja,”tandasnya.

. (Risty)

Sabtu, 19 Oktober 2019