Home » Inform » Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya
Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya. (Foto: Risty)
Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya. (Foto: Risty)

Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya

QARAO.com, Probolinggo – Seorang tukang becak di Kabupaten Probolinggo, tega mencabuli cucunya sendiri yang masih berusia 7 tahun. Pelaku adalah MSM seorang bapak berusia 52 tahun, Sedangkan korbannya berinisial SOD.

Akibatnya perbuatannya, MSM akhirnya ditangkap polisi dan diamankan di Mapolres Probolinggo guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kepada petugas, MSM mengatakan, aksi pencabulan terjadi Sabtu lalu (9/11) sekitar pukul 16. 00 WIB. Berawal saat cucunya tengah melihat televisi, bersama ibunya. Saat korban ditinggal ibunya, pelaku akhirnya membawa korban ke rumahnya.

“Waktu itu saya ajak dia nonton tv. Kemudian tangan saya masukkan ke dalam celananya, begitu saja,”Ungkapnya Senin (2/12/19).

Baca  Dua Bangunan Sembahyang Warga Hindu Tengger Bromo Dirusak Orang Tidak Dikenal

Meski MSM mengakui telah mencabuli SOD, namun ia membantah telah memasukkan kemaluannya kepada kemaluan korban. Menurut MSM, ia mencabuli keponakannya hanya dengan tangannya.

“Cuma pakai tangan, kalau pakai kemaluan tidak. Saya hanya oleskan handbody ke tangan, sebagai pelicin saja. Ini juga yang pertama saya lakukan,”ungkap MSM.

Sementara Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, pencabulan terhadap SOD yang masih duduk di bangku sekolah dasar saat korban asyik nonton TV bersama sang ibu. Kemudian korban ditinggal sholat ashar oleh ibunya.

Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya. (Foto: Risty)
Kakek Berprofesi Tukang Becak Ditangkap Polisi Cabuli Cucunya. (Foto: Risty)

“Saat ditinggal itulah pelaku masuk ke rumah korban dan mengajak korban agar mengikuti pelaku ke rumahnya. Saat sampai di rumahnya, pelaku lalu memasukkan tangannya yang terlebih dahulu diolesi handbody,” tutur Eddwi.

Baca  Serda Tono Subagio Babinsa Koramil 0820/11Sumber Pimpin Kerja Bhakti Pengecoran Jalan

Dan aksi pelaku terbongkar, setelah ibu korban mencari keberadaan anaknya. Dimana akhirnya ditemukan di rumah pelaku, saat tengah dicabuli.

“Mendapat anaknya tidak ada di tempatnya, sang ibu langsung mencari korban. Lalu mendapati sandal anaknya di teras rumah pelaku, dan dari situlah akhirnya terbongkar. Dan dilaporkan ke pihak kepolisian,”tandas Eddwi.

Sekedar informasi, MSM diciduk petugas pada Kamis (21/11) sekitar pukul 14. 00 WIB setelah dilaporkan atas tuduhan pencabulan terhadap SOD. Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita beberapa barang bukti diantaranya, 1 buah handbody, 1 celana dalam dan celana luar serta sandal milik korban.

Baca  Mobil Rombongan Polres Jember Hantam Truk di Tol Paspro, 1 Tewas Pengemudi Kritis

Atas perbuatannya, sambung Kapolres, pelaku terjerat pasal 82 undang-undang Republik Indonesia (UU RI) nomor 35 tahun 2014 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman, lima belas tahun penjara.

[risty]

— via qarao-post

Minggu, 8 Desember 2019