Home » Populer » KBG84 Girl Band Nenek-Nenek Asal Jepang

KBG84 Girl Band Nenek-Nenek Asal Jepang

KBG84 Girl Band Nenek-Nenek Asal Jepang

QARAO.com, Jepang – Jika berbicara tentang AKB48 tentunya sudah tak asing lagi bagi telinga kita.  AKB48 merupakan Girl Band yang digandrungi kaum remaja dengan personil puluhan remaja cantik dan enerjik asal Jepang.

Tapi kini, para personil AKB48 harus berhati-hati dengan munculnya girl band baru yang menjadi pesaing berat mereka, yaitu Girl Band KBG84 yang juga berasal dari Negeri Matahari Terbit.

KBG84 Girl Band Nenek-Nenek di Jepang. (Foto: sbs.com.au)
KBG84 Girl Band Nenek-Nenek di Jepang. (Foto: sbs.com.au)

Sesuai dengan namanya, kelompok vokal yang beranggotakan 33 orang ini memang tidak muda lagi, rata-rata personilnya berusia 84 tahun. Itulah sebabnya girl band ini disebut girl band nenek-nenek.

Meskipun sudah tua, namun penampilan mereka di atas panggung tak perlu diragukan. Bahkan tidak kalah dengan penampilan gadis-gadis muda seperti para personil AKB48. Mereka benar-benar masih enerjik dan powerfull.

Baca  Rock Cats, Grup Band Yang Personilnya Kucing Semua

KBG84 merupakan girl band asal Pulau Kohama, Okinawa dan menjadi viral berkat aksi panggungnya di negeri para Samurai maupun di manca negara.

Haru Yamashiro yang merupakan pentolan grup ini menjadi perbincangan karena usianya yang sudah menginjak angka 97 tahun, namun masih enerjik  berjoget di atas panggung. Sungguh hebat.

Ternyata nama KBG84 mempunyai arti tersendiri, dimana huruf K mewakili Kohama yang merupakan pulau asal mereka tinggal. Sementara huruf B diambil dari kata Obachan yang memiliki arti wanita-wanita tua. Sedangkan huruf G berasal dari kata Gasshodan yang berarti Vokal Grup. Dan terakhir, angka 84 yang tentu saja diambil dari rata-rata umur personelnya.

Baca  Konser Rock Dangdut Semipro 2018 di Kota Probolinggo Diwarnai Kericuhan Antar Penonton

Girl band nenek-nenek ini diciptakan oleh seorang musisi Jepang kelahiran Kyushui, Kikuo Tsuchida. Sementara lagu yang kerap mereka bawakan lebih sering tentang alam dan pulau.


Hebatnya, girl band nenek-nenek ini sudah memiliki beberapa lagu, dimana single pertamanya berjudul “Come On And Dance, Kohama Island”.

Lagu ini dibuat di sebuah pulau kecil nan romanits yang berjarak 240 kilo meter dari Taiwan, dengan jumlah penduduk hanya sekitar 600 ribu jiwa.

Salah satu faktor yang membuat girl band AKB48 harus hati-hati terhadap KBG84 adalah kesuksesan lagu Come On And Dance Kohama Island menempati posisi teratas dalam tangga lagu. Tak heran jika girl band nenek-nenek ini semakin populer.

Baca  VIDEO: Restoran Ini Menyediakan Hadiah Rp 18 Juta Bagi Pengunjung yang Menghabiskan Nasi Kari

Kesuksesan yang diraih KBG84 dalam tangga lagu, berimbas pada padatnya jadwal tur mereka. Girl band lansia ini bahkan telah melakukan tanda tangan kontrak rekaman dan off air di beberapa kota.

Yang menjadi pertanyaan publik, bagaimana caranya nenek-nenek ini bisa tetap prima di usianya yang semakin menua?

Ternyata mereka melakukan diet sehat, seperti selalu makan sayuran dan ubi jalar. Dan rajin melakukan aktifitas fisik seperti melakukan pekerjaan rumah tangga, membersihkan rumah, mengepel lantai hingga membersihkan beras.

Dan satu lagi rahasia para personel girl band nenek-nenek ini, yaitu mereka menghindari jalan-jalan di bawah terik matahari secara langsung.

– Virendra –

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PopulerLeft Menu Icon