Kembali Kawanan Anjing Liar Dari Hutan Teror Kambing Milik Warga Probolinggo. (Foto: Risty)
Kembali Kawanan Anjing Liar Dari Hutan Teror Kambing Milik Warga Probolinggo. (Foto: Risty)

Kembali Kawanan Anjing Liar Dari Hutan Teror Kambing Milik Warga Probolinggo

QARAO.com, Probolinggo – Teror anjing liar, kembali meresahkan warga Kabupaten Probolinggo. Pasalnya sejumlah kambing ternak warga, mati usai diserang kawanan anjing, yang tidak diketahui asalnya tersebut.

Teror anjing liar kali ini, terjadi di Desa Bucor, Kecamatan Pakuniran. Sejumlah kambing ternak warga di desa setempat, diketemukan mati dalam konisi mengenaskan.

Rata-rata kambing yang mati, diketemukan mati dengan luka parah menganga di bagian perut, leher dan kaki. Kondisi luka sendiri, seperti bekas gigitan hewan bertaring. Lebarnya luka dibagian perut kambing, membuat organ dalam terburai.

Perangkat desa setempat, Ahmad Zaini mengatakan, serangan anjing liar terjadi Minggu dan Senin dini hari, dimana menimpa kambing ternak milik Prawi warga setempat.

Baca  VIDEO: Korban Mobil Terbang di Harbour Bay Batam Selamat, Kini Dirawat di RS Malaysia

Menurut informasi warga, terang Zaini saat penyerangan anjing liar, terdengar suara gaduh dari dalam kandang kambing. Setelah dicek warga, nampak kawanan anjing liar tengah menerkam kambing dalam kandang.

Kembali Kawanan Anjing Liar Dari Hutan Teror Kambing Milik Warga Probolinggo. (Foto: Risty)
Kembali Kawanan Anjing Liar Dari Hutan Teror Kambing Milik Warga Probolinggo. (Foto: Risty)

“Mendapati itu, warga langsung mengejar anjing-anjing liar. Namun gak ada yang berhasil ditangkap, karena lari kepegunungan,”ujar Zaini, Senin (9/12/19).

Sementara Kapolsek Pakuniran, Iptu Habi Sutoko mengatakan, dugaan awal teror anjing liar berasal dari Pegunungan Argopuro, dimana sengaja turun ke permukiman warga untuk mencari makan.

Segerombolan anjing liar akhirnya turun, diakibatkan tidak adanya ketersediaan makanan di hutan, dampak terjadinya kemarau panjang.

Baca  FKUB Kabupaten Kediri Siap Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

“Saya imbau para warga yang punya ternak kambing, agar sering mengawasi ternak-ternaknya. Karena dikhawatirkan, serangan anjing liar bisa terjadi kembali,”terang Habi.

[risty]

— via qarao-post

Selanjutnya

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian. (Foto: Risty)

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian

QARAO.com, Probolinggo – Seiring dengan belum datangnya musim hujan hingga pergantian tahun 2020 ini, membuat …

31806711 A337 446A AAE3 A9D28D423335

VIDEO: Memberikan Rasa Aman Malam Tahun Baru, Polres Manggarai NTT Gelar Patroli Skala Besar

Baca  VIDEO: Puluhan Remaja dan 3 Perempuan Terjaring Mabuk-mabukan di Jalanan Saat Malam Takbir

Minggu, 16 Februari 2020