Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres. (Foto: Kautsar)
Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres. (Foto: Kautsar)

Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres

QARAO.com, *Mataram* – Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Progres menggelar regenerasi pengurusan. Khairul Adnan, SH diangkat menjadi Direktur LBH. Proses serah terima jabatan baru digelar di Hotel Aston Inn, Kota Mataram, Jumat, 27 Desember 2019.

Khairul Adnan memimpin LBH Progres periode 2020-2023 menggantikan direktur sebelumnya Oke Wire Darme, SH. , C. I. L, yang telah berakhir masa pengabdian.

Pergantian kepengurusan tersebut juga dibarengi kegiatan catatan akhir tahun bantuan hukum dan pencari keadilan, merefleksi perjalanan LBH Progres dalam mendedikasikan diri untuk membantu masyarakat mencari keadilan.

Khairul Adnan mengatakan, di masa kepemimpinannya nanti ada tiga poin kegiatan utama yang akan dilakukan. Pertama adalah perekrutan 100 paralegal yang siap mengabdikan diri untuk masyarakat dalam mengadvokasi maupun memberikan penyuluhan hukum pada masyarakat umum.

Baca  VIDEO: Ibu Tewas Tertimpa Pohon Saat Tunggu Anaknya Tes Bahasa Inggris

“Perekrutan 100 paralegal rencananya di 2020. Paralegal bertujuan untuk bantu pengacara, tapi kita akan membina untuk memberikan sosialisasi hukum pada masyarakat agar konsep keadilan diketahui masyarakat,” katanya.

Selain itu LBH Progres akan mendirikan Progres Law Competition (PLC) yang akan melatih mahasiswa untuk mengetahui praktik hukum, sehingga ke depannya dapat mengimplementasikan ilmu hukum yang dapat membantu masyarakat pencari keadilan.

“Kita juga ke depan meluncurkan program Progres Law Comunity untuk memperkenalkan mahasiswa tentang dunia praktik dan dunia adminstrasi hukum. Tidak hanya soal akademik saja,” ungkapnya.

Selain itu, LBH Progres ke depannya akan membidik milenial dan memberikan ruang bagi milenial untuk mengembangkan kreativitas mereka.

Baca  OTT 4 Oknum Anggota LSM Dipicu Masalah Pribadi
Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres. (Foto: Kautsar)
Khairul Adnan Resmi Jadi Direktur LBH Progres. (Foto: Kautsar)

“Kita juga akan mengembangkan kreativitas dan inovasi baru yang sesuai dengan perubahan zaman. Sasarannya milenial, tapi tidak terlepas juga masyarakat harus mengenal. Menelurkan kreativitas sesuai perkembangan zaman,” ucapnya.

Sementara yang menjadi poin penting, LBH Progres tetap akan terus memberikan bantuan hukum gratis pada masyarakat kurang mampu, agar tujuan keadilan hukum bagi semua orang terpenuhi.

“Yang menjadi tujuan penting bahwa LBH Progres tetap akan terus memberikan bantuan hukum cuma-cuma pada masyarakat kurang mampu. Karena keadilan adalah hak semua orang dan LBH harus memenuhi itu dengan cara menggandeng mereka,” jelasnya.

Sementara, Oke Wire Darme berharap LBH Progres di bawah kepemimpinan Khairul Adnan dapat menjadi lebih kreatif dan memiliki inovasi sesuai dengan zaman.

Baca  Komisi 3 DPRD Kota Probolinggo Minta Pihak Berwajib Selidiki Ambruknya Atap Pembangunan Pasar Baru

“Harapan saya LBH Progres bisa lebih kreatif, inovasi dan mengikuti perkembangan teknologi, sehingga LBH mampu menjadi lebih modern,” harapnya.

Dia juga meminta kepengurusan LBH Progres saat ini tetap solid dan konsisten membantu para pencari keadilan mendapatkan keadilan. Bantuan hukum cuma-cuma wajib diberikan pada masyarakat kurang mampu.

“Tentu saya juga berharap LBH Progres tetap solid dan konsisten dalam membantu para pencari keadilan,” katanya.

[kautsar] — via qarao-post

Selanjutnya

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian. (Foto: Risty)

Serangan Ulat Jengkal, Babinsa Desa Randuputih Peduli Situasi Terhadap Wilayahnya Langsung Ikut Memantau Bersama Dinas Pertanian

QARAO.com, Probolinggo – Seiring dengan belum datangnya musim hujan hingga pergantian tahun 2020 ini, membuat …

31806711 A337 446A AAE3 A9D28D423335

VIDEO: Memberikan Rasa Aman Malam Tahun Baru, Polres Manggarai NTT Gelar Patroli Skala Besar

Baca  Marka Parkir Serobot Jalan di Jakpus Dihapus dan Dicat Hitam

Minggu, 16 Februari 2020