Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil". (Foto: Risty)
Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil". (Foto: Risty)

Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil”

QARAO.com, Probolinggo – Pergantian jabatan Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) jajaran Kodim 0820 Probolinggo, Komandan Kodim Letnan Kolonel Inf Imam Wibowo yang diwakili oleh Perwila Seksi Logistig, Kapten Inf Eko M, bersama Tim melakukan pemeriksaan tentang kebenaran laporan ke Markas Koramil jajaran Kodim 0820 Probolinggo dalam hal ini Koramil 0820/06 Sumberasih dan Koramil 0820/22 Dringu, Sabtu (15/02/20).

Kapten Inf Eko M, selaku koordinator Verifikasi mengatakan bahwa, kegiatan verifikasi biasa dilakukan untuk menginventarisir kekuatan satuan yang akan melakukan pergantian pimpinan. Yakni sebelum melaksanakan pergantian, seperti biasa kita lakukan verifikasi untuk mengecek kekuatan, baik personel maupun perlengkapan yang ada di Koramil, “ungkapnya.

Baca  Danramil 0820/12 Kraksaan Ajak Anggota Bersihkan Sekolah Paska Banjir
Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil”. (Foto: Risty)

Dikatakan juga, ia bersama Bintara dari Staf Kodim 0820 Probolinggo melakukan inventarisasi kekuatan yang ada di Koramil tersebut, baik personel, logistik, pangkalan (tanah dan bangunan), kendaraan dinas dan barang inventaris lainnya, serta mendata program kerja yang sudah, sedang dan belum dilakukan beserta permasalahan yang dihadapi, termasuk mendata alat pertanian yang kemudian kesemuanya itu dilakukan pengklarifikasian baik secara administrasi maupun kondisi nyatanya, tegasnya.

Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil”. (Foto: Risty)

“Obyek yang dilakukan verifikasi adalah kekuatan personel dan semua barang inventaris yang dimiliki jajaran Koramil untuk diperiksa dan dicocokkan secara administrasi dan kenyataan di lapangan”.

Kodim 0820 Probolinggo adakan Verifikasi, Jelang Pergantian Danramil”. (Foto: Risty)

Kapten Inf Eko M, Pasilog Kodim 0820 Probolinggo juga berharap, dengan diadakannya verifikasi ini tidak ada penyimpangan menjelang pergantian Danramil. Menurutnya apapun hasilnya akan dilaporkan kepada Komandan Kodim 0820 Probolinggo.
“Sesuai apa yang diverifikasi akan kita laporkan kepada pimpinan, dan pimpinan akan menilai serta menindak lanjutinya. Kegiatan ini dilakukan di kedua Koramil yang akan melaksanakan pergantian Danramil, dalam hal ini Koramil 0820/06 Sumberasih yang Komandan Koramil memasuki masa MPP dan Koramil 0820/22 Dringu dimana Komandan Koramilnya meninggal dunia karena sakit “pungkasnya.
[risty]

Baca  Melaksanakan Pengerasan Jalan Bersama Masyarakat
— via qarao-post

Selanjutnya

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan. (Foto: Risty)

Pipa PDAM Bocor Krisis Air Bersih, Walikota Probolinggo Droping Air Dan Cek Langsung Perbaikan

QARAO.com, Probolinggo – Gejolak masyarakat Kota Probolinggo terkait krisis air bersih, sejak beberapa hari ini, …

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020. (Foto: Risty)

Dandim 0820/Probolinggo Hadiri Upacara Hari Pers Nasional Tahun 2020

QARAO.com, Probolinggo – Hari Pers Nasional ke 74 yang jatuh tanggal 9 Februari tahun 2020 …

Minggu, 16 Februari 2020