Kodim 0820/Probolinggo Gelar Tabur Bunga Dalam Rangka HUT TNI ke 73 (Foto: Risty)

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Tabur Bunga Dalam Rangka HUT TNI ke 73

QARAO.com, Probolinggo – Dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia ke-73, anggota Kodim 0820/Probolinggo melakukan kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan di TMP yang terletak di daerah Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo,. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasdim, Mayor,Inf Teguh Wignyono. Kamis (4/10/2018).

Peserta upacara terdiri dari, 1 SST Pama Kodim 0820, 1 SST BA/TA anggota Kodim 0820 berpakaian PDU-1, 2 SST anggota Kodim 0820 berpakaian PDL, 1 SST PNS Kodim 0820 dan 1 SST Persit Kartika Chandra Kirana XXXV Cabang Kodim 0820 Probolinggo.

Ziarah Nasional ke Taman Makam Pahlawan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta seraya berdoa semoga arwah para pahlawan diberikan tempat yang terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa, dilanjutkan Kasdim 0820 Probolinggo meletakan karangan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada arwah para pahlawan ditutup dengan pembacaan doa.

Baca  Kodim 0820 Probolinggo Gelar Doa Bersama Untuk Kru dan Heli TNI Yang Hilang Kontak

Kasdim 0820/Probolinggo,Mayor Inf,Teguh Wignyono mengatakan, dalam melaksanakan tabur bunga ini mempunyai makna mengenang perjuangan para pahlawan demi menegakkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang mendalam bagi setiap insan Prajurit.

Kodim 0820/Probolinggo Gelar Tabur Bunga Dalam Rangka HUT TNI ke 73 (Foto: Risty)

“Sebagai generasi penerus bangsa, harus menjaga persatuan dan kesatuan di Bumi Pertiwi tercinta khususnya di Probolinggo, generasi muda penerus bangsa hendaknya terus menjaga nilai kejuangan yang telah dibangun oleh para pendahulu kita dan sudah sepantasnya kita menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan serta meneruskan cita-cita perjuangan bangsa,” tuturnya.

Kegiatan Ziarah Nasional ke Makam Pahlawan kali ini dalam rangka memperingati HUT TNI ke 73 tahun 2018, sebagai suatu bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan yang telah gugur mendahului kita dalam merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Baca  VIDEO: Detik-Detik Kaesang Dimintai Tolong Warga Jadi Juru Foto Dadakan

“Untuk mengenang para jasa-jasa Pahlawan pendahulu kita sebagai Kusuma Bangsa yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai,”pungkasnya.

. (Risty)

Selanjutnya

Tol Terpeka, Tol Terpanjang di Indonesia Resmi Beroperasi. (foto: kompas)

Tol Terpeka, Tol Terpanjang di Indonesia Resmi Beroperasi

QARAO.com, Jakarta – Jalan tol terpanjang di Indonesia, Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung (Tol Terpeka), yang …

7E8493A8 A277 487D BB01 311BB6838FE9

Pelaku Penyiram Air Keras Ditangkap di Jakarta Barat, Begini Tampangnya

QARAO.com, Jakarta – Pelaku penyiraman air keras di Kebon Jeruk dan Kembangan, Jakarta Barat, telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Kamis, 27 Februari 2020