Home » Terkini » Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat
Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat. (Foto: Risti)
Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat. (Foto: Risti)

Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat

QARAO.com, Probolinggo – Kebersamaan dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat sudah bukan berita baru lagi di bumi Nusantara ini, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab TNI khususnya aparat kewilayahan seperti di Kodim dan Koramil.

Seperti contoh dalam hal ini yang dilaksanakan di Kodim 0820 Probolinggo melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan kepada komponen masyarakat yang ada di wilayah Probolinggo Kota, bertempat di Aula Makodim 0820 Probolinggo, Jalan Panglima Sudirman No. 73, Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Kamis (11/7/2019).

Kegiatan wawasan kebangsaan dengan komponen masyarakat ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Teguh dan dihadiri oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta Pelajar di wilayah Probolinggo Kota.

Baca  VIDEO: Dua Rumah Ludes Diamuk Si Jago Merah di Ngawi, Diduga Karena Korsleting Listrik

Dalam wawasan kebangsaan dengan komponen masyarakat kali ini mengusung tema, “Melalui Kegiatan Wasbang TA 2019, TNI AD Siap Membina dan Membentuk Masyarakat yang Berkarakter dan Berwawasan Kebangsaan Guna Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air dan mempererat Kebhinekaan Tunggal Ika dalam Menjaga Keutuhan NKRI”. tegasnya.

Kepala Staf Kodim 0820 Probolinggo, Mayor Inf Teguh menegaskan, kegiatan wawasan kebangsaan ini sebagai ajang silaturahmi antara TNI dengan elemen masyarakat khususnya yang berada di wilayah Probolinggo kota.

Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat. (Foto: Risti)
Kodim 0820 Probolinggo Gelar Wasbang dengan Komponen Masyarakat. (Foto: Risti)

“Wasbang ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis yang terjadi diantara kita, saling memberi informasi terkait situasi yang terjadi di wilayah”, tuturnya.


Lebih Lanjut Kepala Staf menegaskan bahwa TNI Siap membantu apapun kesulitan rakyat karena TNI adalah anak kandung dari rakyat Indonesia, TNI siap bekerja sama dalam menjaga kamtibmas di wilayah Probolinggo kota.

Baca  Wajib Membuat Peraturan Perusahaan (PP) Turunan Dari Undang-Undang (UU) Nomor 13 Tahun 2003 Tentang Ketenagakerjaan

Sementara itu Saiful selaku perwakilan Tokoh Masyarakat mengucapkan terima kasih kepada TNI atas kerja sama dalam menjaga kamtibmas wilayah Probolinggo. Sehingga Kota Probolinggo sampai saat ini aman dan kondusif.

Pilihan boleh beda tetapi sekarang harus bersatu kembali untuk membangun Probolinggo yang Sama sama kita Cintai Ini.

“Persatuan dan kesatuan harus dijalin dengan silaturahmi seperti kegiatan ini. Komonikasi melalui telepon genggam juga sudah disebut silaturahmi untuk itu jangan sungkan untuk berkomonikasi walaupun melalui telepon. ” Pungkasnya.

[risti]


TerkiniLeft Menu Icon