Home » Inform » Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat
Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat. (foto: Dodik)
Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat. (foto: Dodik)

Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat

QARAO.com, Kediri – Koramil Kandangan bekerjasama Kecamatan Kandangan, Polsek Kandangan dan seluruh Pemerintah Desa se-Kecamatan Kandangan akan mengadakan “Kandangan Bersholawat”, Minggu (22/9/19).

Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat. (foto: Dodik)
Kolaborasi Silaturahmi Dan Kerukunan Dalam Kandangan Bersholawat. (foto: Dodik)

Acara bergenre keagamaan ini diadakan dalam rangka HUT TNI ke-74, sekaligus menjaga silaturahmi antara Koramil Kandangan dengan Kecamatan Kandangan, Polsek Kandangan, seluruh Pemerintah Desa se-Kecamatan Kandangan serta warga Kandangan pada khususnya, dan Kediri pada umumnya.

Selain itu, acara ini juga dijadikan sarana menjaga kerukunan antar umat beragama. Hal itu dipertegas kepastian undangan kepada seluruh pengurus FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) tingkat Kecamatan Kandangan.

Tidak hanya itu, seluruh Veteran RI maupun purnawirawan TNI dan Polri, juga diundang dalam acara tersebut. Terlebih lagi, acara ini berlatarbelakang HUT TNI, tentunya ada sesuatu yang special bagi Veteran RI maupun purnawirawan.

Baca  Serda Marsuki Setia Dampingi Bidan Desa Periksa Ibu Hamil

Danramil Kandangan, Kapten Chb Mulyono dalam keterangannya, Kandangan Bersholawat akan diadakan pada hari sabtu tanggal 5 Oktober 2019 bertepatan dengan HUT TNI ke-74, dihalaman Makoramil Kandangan. Dalam acara tersebut, pihak panitia mengundang Habib Ali Bin Hasan Baharun, serta seluruh warga se-Kecamatan Kandangan.

Menurut Kapten Chb Mulyono, Kandangan Bersholawat ini untuk pertama kalinya diadakan dihalaman Makoramil Kandangan. Sebelumnya, pengajian akbar juga diadakan dihalaman Makoramil Kandangan, bahkan hampir setiap tahun diadakan.

Khusus pada 5 Oktober mendatang, ada sesuatu yang special dari pihak Koramil Kandangan kepada seluruh warga Kecamatan Kandangan. Sesuatu yang special itu tidak lepas dari tanggal 5 Oktober itu sendiri.

Baca  Koramil 0820/07 Wonomerto Mendulang Rupiah Dari Sampah Plastik Bekas

Dikatakan Kapten Chb Mulyono, bagi warga yang ber-KTP Kecamatan Kandangan yang lahir tepat pada tanggal 5 Oktober, akan mendapat sesuatu yang special.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut, ia belum mau membuka sesuatu yang special itu, tapi ia memastikan akan diberikan tepat jelang Kandangan Bersholawat dimulai.

Sesuatu yang special itu bersifat terbatas atau “unlimited” alias hanya diperuntukkan 5 orang saja, dengan ketentuan “siapa cepat dia dapat”, dengan menunjukkan bukti KTP yang dimilikinya, dan Kapten Chb Mulyono memastikan sesuat yang special itu diberikan secara langsung pada waktu itu.

Lokasi Makoramil Kandangan sendiri cukup strategis, karena berada tepat dijalur utama arah Kediri menuju Malang atau sebaliknya. Sedangkan bila diukur, jalur arah Kediri menuju Jombang atau sebaliknya, juga tidak begitu jauh, hanya sekitar 400 meter.

Baca  Ketua DPC PKB Probolinggo Sesalkan Pemerintah Kabupaten Probolinggo Tangani Warganya di Wamena

Halaman yang cukup luas, diyakini pihak panitia bisa menampung lebih dari 1.000 orang. Demikian juga areal parkir bagi mereka yang menggunakan kendaraan bermotor, pihak panitia sudah menyediakan areal khusus yang strategis. (dodik)

Jum'at, 6 Desember 2019