Home » Terkini » Komisi III Intensifkan Sidak Bangunan Yang Tak Memiliki IMB
Komisi III Intensifkan Sidak Bangunan Yang Tak Memiliki IMB (Foto: Risty)

Komisi III Intensifkan Sidak Bangunan Yang Tak Memiliki IMB

QARAO.com, Probolinggo – Komisi III DPRD Kota Probolinggo kembali mengintensifkan inspeksi mendadak (sidak) terhadap bangunan tak berizin, atau bangunan yang menyalahi perizinan. Saat ini, dewan masih terus menginventarisir bangunan yang menyalahi ketentuan.

Ketua Komisi III DPRD Kota Probolinggo,Agus Riyanto mengatakan, bangunan tak berizin dan menyalahi ketentuan yang ada Kota Probolinggo masih cukup banyak. Bangunan itu meliputi, cafe maupun hotel dan lainnya. Namun dia mengaku belum tahu jumlah pasti bangunan yang menyalahi aturan tersebut.

Komisi III Intensifkan Sidak Bangunan Yang Tak Memiliki IMB (Foto: Risty)

“Sekarang masih kita inventarisir sebelum ditindaklanjuti dengan sidak. Kita ingin ada data pasti soal ini baik yang tidak berizin maupun yang menyalahi perizinannya,” terangnya. Selasa (16/10/2018).

Baca  Walikota Dan Wakil Walikota Kunjungi Semua Kantor OPD Pemkot Probolinggo Untuk Menyapa Serta Bersilaturahmi Dengan Para ASN

Sementara itu,Anggota Komisi III,Robbit mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima, bangunan tak berizin tersebar hampir di semua wilayah Kota. Di beberapa wilayah ada bangunan yang belum berizin namun sudah berdiri tegak. Ada juga tempat tempat lainnya yang kabarnya juga belum dilengkapi izin.

Komisi III Intensifkan Sidak Bangunan Yang Tak Memiliki IMB (Foto: Risty)

“Kami akan pastikan kebenarannya. Kalau ternyata memang benar begitu pembangunan tidak boleh lanjut. Tadi kita sidak pembangunan Hotel atau cafe yang terletak di Jalan Brigjen Katamso yang ternyata juga belum berizin. Kita minta kepada pemiliknya jangan dilanjut,” katanya.

Dia menambahkan, Komisi III juga akan mengundang instansi terkait untuk membicarakan masalah ini. Sebab, menurutnya, sidak yang dilakukan anggota dewan tidak akan berguna jika tidak ditindaklanjuti instansi terkait. Dia juga berharap masukan dari masyarakat jika menemukan pelanggaran perizinan.

Baca  Puluhan Anggota Geng Motor Ditangkap Polisi Sukabumi

“Kami siap menampung semua masukan dari masyarakat baik terkait bangunan tak berizin, atau bangunan yang menyalahi peruntukannya. Kami tidak bisa berjalan sendiri tanpa dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dan instansi terkait,” tambah Politikus PPP ini.

. (Risty)

Selasa, 12 November 2019