Home » Terkini » Konsisten Dan Fokus Mendidik Kaum Muda Berkarakter

Konsisten Dan Fokus Mendidik Kaum Muda Berkarakter

QARAO.com, Probolinggo – Pemerintah Kota Probolinggo bersama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Probolinggo, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-57. Kegiatan tersebut dihadiri Walikota Probolinggo yang bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara tersebut dilaksanakan di Alun alun Kota Probolinggo dan dihadiri oleh Sekdakot Probolinggo, OPD serta seluruh Anggota Pramuka.Selasa (14/8/2018).

Walikota Hj.Rukmini mengatakan, semangat pramuka yang disambut dengan panasnya matahari tidak mematahkan para anggota pramuka yang terlibat dalam upacara tersebut. Menurutnya anggota pramuka di Kota probolinggo mampu mewujudkan visi Kota Probolinggo yakni unggul, nyaman, dan maju.

“Saat ini pramuka sudah sesuai dengan visi Kota Probolinggo yaitu unggul, nyaman dan maju. Salah satunya tampak dari perilaku dan sikap mereka yang berpenampilan tegap. Juga semangatnya yang dibuktikan dengan tidak menyerah meski dipanasi terik matahari” ujarnya.

Baca Juga  Pemuda, Ayo Bangun Desa Dan Kawal Dana Desa

Lebih lanjut dirinya berharap anggota pramuka dapat berperan aktif dalam pembentukan kaum muda yang kreatif, mandiri, dan berkarekter. Sehingga visi Kota Probolinggo tidak hanya menjadi slogan semata, tapi benar-benar terwujud.

“Dengan mewujudkan kaum muda yang kreatif, mandiri, dan berkarakter dapat mewujudkan visi Kota probolinggo, dan anggota pramuka dapat membantu pembangunan di Kota Probolinggo,” jelasnya.


Konsisten Dan Fokus Mendidik Kaum Muda Berkarakter. (Foto: Risty)
Konsisten Dan Fokus Mendidik Kaum Muda Berkarakter. (Foto: Risty)

Sementara itu Sekretaris Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Probolinggo,H.Indi Eko Yanuarto mengatakan, upacara tersebut diikuti sekitar 1.300 anak dari 5 Kecamatan di Kota Probolinggo. Dengan semangat yang diberikan anggota pramuka Kota Probolinggo yang tidak melihat cuaca, kondisi dan tempat dirinya yakin mampu mewujudkan visi Kota Probolinggo.

Baca Juga  VIDEO: Detik-detik Ustaz Maulana Menangis Lihat Jenazah Istri Tercinta

“Kami yakin anggota pramuka di Kota Probolinggo dapat membantu pembangunan Kota Probolinggo menjadi lebih maju,”terangnya

Pendidikan Kepramukaan yang mendasarkan pada Satya dan Darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap Insan Pramuka sebagai pedoman bersikap dan berperilaku.

“Mewariskan Yang Terbaik Bagi Bangsa”, mengindikasikan bahwa Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter melalui berbagai kegiatan yang lebih melibatkan kaum muda untuk mewariskan yang terbaik,”tegasnya. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon