Home » Terkini » Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir
Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir. (Foto: Risty)
Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir. (Foto: Risty)

Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir

QARAO.com, Probolinggo – Antisipasi jelang musim penghujan, Koramil 0820/14 Besuk, Camat setempat, Karyawan Puskesmas Besuk, Kepala Desa Alas Kandang bersama perangkat desa serta masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan aliran sungai di daerah Alas Kandang Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo, Minggu (30/9/2018).

Dandim 0820 Probolinggo melalui Danramil Besuk, Lettu, Inf Subaeri menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan wujud kebersamaan antara masyarakat dan personil jajaran Kodim 0820 Probolinggo dan instansi terkait untuk membantu membersihkan lingkungan khususnya membersihkan aliran sungai yang banyak tertimbun sampah dan lumpur, sekaligus guna antisipasi banjir.

“Ini merupakan wujud kepedulian aparat TNI AD dan Kemangunggalan TNI dengan Rakyat untuk membantu kesulitan masyarakat sekitarnya dan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dan terhindar dari bencana” ujarnya.

Baca  VIDEO: Balita Terjepit di Eskalator Mega Mall Batam, Begini Keadaannya

Menurutnya dangkalnya sungai di wilayah ini dipenuhi sampah dan lumlur akibat kesadaran masyarakat masih rendah untuk membuang sampah pada tempatnya, hal ini yang menyebabkan aliran sungai menjadi kotor, dangkal dan bila hujan sungai akan meluap dan mengakibatkan banjir.

Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir. (Foto: Risty)
Koramil 0820/14 Besuk Bersihkan Aliran Sungai Antisipasi Banjir. (Foto: Risty)

“kita berdayakan masyarakat, kita sama sama bersihkan aliran sungai ini untuk antisipasi agar tidak terjadi banjir di musim hujan nanti. Mari bahu membahu menjaga dan membersihkan sungai ini demi menghindari bencana banjir di wilayah Besuk dan sekitarnya,” ajak Danramil kepada masyarakat Pamanukan.

Tokoh Masyarakat setempat mengatakan, “kegiatan pembersihan aliran sungai ini kami gencarkan sekaligus untuk mengantisipasi datangnya musim hujan. Sehingga diharapkan dapat menanggulangi musibah banjir,” katanya.

Baca  VIDEO: Ponselnya Dibanting, Hijaber Menangis Mengaku PMI saat Rusuh 22 Mei, PMI: Dia Bukan Anggota PMI

“Mari seluruh masyarakat Kecamatan Besuk untuk bersama sama kerja bakti melakukan normalisasi mengangkat sampah lumpur dan membantu membersihkannya agar terhindar dari banjir di musim penghujan mendatang,” terangnya. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019