Home » Populer » Kue Ulang Tahun Termahal Di Dunia, Harganya Rp. 1 Triliun
Kue ulang tahun termahal di dunia. (Foto: debbiewingham.co.uk)
Kue ulang tahun termahal di dunia. (Foto: debbiewingham.co.uk)

Kue Ulang Tahun Termahal Di Dunia, Harganya Rp. 1 Triliun

Kue Ulang Tahun Termahal Di Dunia, Harganya Rp. 1 Triliun

QARAO.com, Inggris – Beberapa waktu lalu, jagat dunia maya sempat dihebohkan dengan kehadiran kue ulang tahun termahal di dunia.

Disebut kue ulang tahun termahal karena memang memiliki harga yang sungguh fantastis. Tidak tanggung-tanggung, harganya bahkan mencapai Rp. 1 triliun.

Benar-benar sebuah harga yang sungguh luar biasa mahal untuk sebuah kue ulang tahun.

Kue ulang tahun super mahal ini dipesan oleh salah satu keluarga kaya raya dari Arab Saudi, dalam rangka merayakan hari ulang tahun sang putri.

Berkat pemberitaan yang heboh ini, sejumlah netizen pun melontarkan kritiknya karena menganggapnya sebagai bentuk pemborosan.

Baca  Sindir Pemerintah di Dunia Maya, Rakyat Arab Saudi Akan Dipenjara 5 Tahun

Debbie Wingham adalah seorang desainer ternama asal Inggris yang membuat kue ulang tahun termahal ini. Dan ternyata, sebelumnya Debbie juga pernah merancang gaun termahal di dunia seharga Rp.250 miliar.

Kue ulang tahun termahal di dunia. (Foto: debbiewingham.co.uk)
Kue ulang tahun termahal di dunia. (Foto: debbiewingham.co.uk)

Debbie Wingham memang dikenal sebagai seorang desainer yang gemar menciptakan sesuatu yang super mahal.

Kue ulang tahun dengan harga selangit ini pun dirancang dengan sangat unik, yakni menyerupai suasana peragaan busana, lengkap dengan catwalk, model dan juga penontonnya.

Hebatnya lagi, model peragaan busana dalam kue seharga Rp. 1 triliun ini memakai busana yang menyerupai busana karya Debbie.

Untuk membuat kue ulang tahun termahal di dunia ini, Debbie menghabiskan lebih dari 120 kilo gram mentega gula, dan 60 kilo gram coklat, yang dilengkapi sekitar 80 pewarna makanan.

Baca  Inilah 15 Makanan Khas dan Unik Untuk Berbuka Puasa di Dunia

(Baca juga: )

Lalu apa yang menyebabkan kue ini memiliki harga fantastis?

Ternyata selain komposisi di atas, kue ini juga mengandung 4 ribu berlian di dalamnya, termasuk batu mulia seperti batu Amethyst dan batu Zamrud.

Selain itu, juga terdapat berlian Pink 5,2 karat, berlian Kuning 6,4 karat, dan berlian Putih 15 karat. Itulah yang membuat kue ulang tahun ini pantas memiliki harga tertinggi di dunia.

Untuk membuat kue ulang tahun super mewah sepanjang 6 kaki dan berat sebesar 450 kilo gram ini, Debbie Wingham membutuhkan waktu selama 1.100 jam.

Bagaimana, tertarik ingin membeli kue ulang tahun termahal di dunia ini?

Baca  Dubes RI untuk Arab Saudi: Rizieq Shihab Tebar Fitnah di Kota Suci Mekkah

 

– Virendra –

Selasa, 22 Oktober 2019