Home » Pilihan » Lihat Vidio Full Pawai TK Kartika V-69, Muhadjir Effendy Katakan Tidak Ada Unsur Radikalisme

Lihat Vidio Full Pawai TK Kartika V-69, Muhadjir Effendy Katakan Tidak Ada Unsur Radikalisme

QARAO.com, Probolinggo – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Effendy menganggap kostum yang dipakai siswa TK Kartika V 69 saat pawai peringatan HUT RI ke 73, dalam batas wajar dan tak perlu menjadi persoalan.

Hal itu disampaikan Mendikbud, pasca melihat tayangan slide foto dan video siswa TK Kartika, saat mengikuti pawai.

Menurutnya jika dilihat secara keseluruhan, barisan pawai TK Kartika V 69 tak menunjukkan, adanya unsur penyebaran faham radikalisme ataupun terorisme.

“Jadi kalo dilihat dari video barisan siswa TK Kartika saat pawai, tak ada menunjukkan sesuatu hal yang membahayakan,”kata Mendikbud, Minggu (19/08/2018).

“Dan kemarin foto yang viral di media sosial itu, merupakan barisan paling belakangnya, dimana menceritakan pasukan pengawalan kerajaan arab. Dimana tentunya, untuk siswa perempuan memakai jubah dan cadar, serta beraksesoris replika senjata AK 47,” tukasnya.

Baca Juga  Mendikbud Berikan Bantuan Kepada TK Kartika V – 69 Probolinggo

Meski demikian, Mendikbud tetap menghimbau semua pihak, utamanya para guru dan kepala sekolah agar selektif menempatkan sesuatu, yang akan digunakan anak-anak atau siswa. “Tentunya kita harus cermat, memberikan sesuatu kepada anak ataupun siswa. Dan yang pasti, ini menjadi pembelajaran bagi kita semua,”tandas Muhadjir Effendy.


Sebagai informasi, pertemuan antara Dandim 0820, Kapolresta Probolinggo, MUI, Mendikbud dan para guru serta kepala sekolah se-Kota itu.

Dilakukan di ruang Rupatama Sanika Satyawidya, Mapolresta Probolinggo. Mendikbud Sampai di Kota Probolinggo, sekitar pukul 03.45 WIB dimana didampingi para staf kementriannya. (Risty)

PilihanLeft Menu Icon