Home » Populer » Lomba Balap Kuda Palsu “Horse Pantomime Race”
Lomba balap kuda palsu di Inggris. (Foto: flickr.com)
Lomba balap kuda palsu di Inggris. (Foto: flickr.com)

Lomba Balap Kuda Palsu “Horse Pantomime Race”

Lomba Balap Kuda Palsu “Horse Pantomime Race”

QARAO.com, Inggris – Tentu kita semua sudah kenal olahraga berkuda. Olahraga yang membutuhkan kemahiran tingkat tinggi dalam mengendalikan kuda agar bisa dipacu di arena lomba.

Tapi ternyata, ada lomba balap kuda yang bukan diikuti oleh kuda asli. Meski begitu, animo masyarakat tetap tinggi untuk menyaksikan balapan unik ini.

Di kota London, Inggris, ada kegiatan perlombaan unik, namanya Pantomime Horse Grand National Race, yaitu sebuah kompetisi balapan kuda yang justru tidak menggunakan kuda sungguhan, melainkan hanya menggunakan kostum kuda yang dikenakan oleh para peserta lomba alis lomba balap kuda palsu.

Baca  Film KADO Memenangkan Film Pendek Terbaik di Venesia.
Lomba balap kuda palsu di Inggris. (Foto: flickr.com)
Lomba balap kuda palsu di Inggris. (Foto: flickr.com)

Lomba balap kuda palsu ini sejati hanya untuk lucu-lucuan, dan dirancang sebagai parodi dari pacuan kuda sesungguhnya di Inggris yaitu Grand National, tak heran jika para peserta lomba menggunakan kostum yang sangat lucu.

Balapan ini sangat menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, terbukti dengan selalu banyaknya penonton setiap diadakan perlombaan ini.

Agar semakin menarik, para peserta lomba akan mengenakan kostum menyerupai kuda dengan bentuk yang lucu dan berwarna-warni.

Agar terlihat seperti kuda sungguhan, maka setiap tim peserta terdiri dari dua orang, dimana seorang berperan menjadi kuda bagian depan, dan yang lainnya berperan menjadi kuda bagian belakang.

Baca  VIDEO: Geisha dan Maiko, sang Penari Cantik Penjaga Budaya dan Seni Tradisional Jepang

Rute yang dilalui oleh peserta dalam balapan ini, yaitu mengelilingi jalanan Greenwich, dan terkadang ada rintangan yang harus mereka lewati. Dan pastinya, keseruan dan kelucuan tak bisa dipisahkan dengan balap kuda palsu ini.

Agar menarik dan mendapat nilai yang tinggi di mata para juri, maka peserta berkostum kuda ini tidak hanya berlari, melainkan ada yang melakukan aksi tarian dan pantotim agar tim juri terkesan dan memberinya point tinggi.

Meskipun ajang balapan kuda ini hanya parodi dari balap kuda sesungguhnya, namun sesungguhnya event ini mengusung cita-cita mulia, yaitu ajang amal pengumpulan dana di bulan Natal.

Baca  VIDEO: Detik-detik Angin Puting Beliung Hancurkan Pesta Rakyat di Lapangan Pacuan Kuda Bener Meriah, Delapan Warga Terluka

Adapun hasil dari lomba balap kuda palsu ini ditujukan untuk lembaga yang membantu dan mendukung orang-orang yang kemungkinan tidak punya hidup panjang, agar tetap semangat menjalani hidup.

Bagaimana? Ada yang tertarik untuk mencoba balapan kuda palsu? Jangan lupa siapkan kostum yang unik dan lucu yah. Selamat mencoba.

Berikut ini video Lomba Balap Kuda Palsu:

– Virendra –

Kamis, 22 Agustus 2019