Home » Populer » Lomba Perahu Buah Labu Raksasa

Lomba Perahu Buah Labu Raksasa

Lomba Perahu Buah Labu Raksasa Di Kanada

QARAO.com, Kanada – Tentu kita sering mendengar cerita dongeng tentang si cantik Cinderella yang menumpangi buah labu. Ternyata kisah dalam dongeng tersebut bukan isapan jempol semata.

Di kota Windsor, Nova Scottia, Kanada bagian Timur, setiap tahunnya di bulan Oktober rutin menggelar pesta yang bertajuk Windsor Pumpkin Festival And Regatta atau festival lomba balap perahu dengan menggunakan buah labu berukuran raksasa.

Lomba balap perahu labu ini terbilang cukup baru, namun sangat digemari oleh masyarakat setempat. Yah festival unik ini dimulai sejak tahun 1999 silam.

Baca  Hotel Paling Murah Di Dunia, Tarif Semalam Hanya Rp 4.000

Seorang petani bernama Howards Dill yang pertama kali mencetuskan ide ini. Lomba ini awalnya bertujuan untuk menarik wisatawan dan meningkatkan jumlah kunjungan ke kota ini.

Akhirnya digelarlah festival lomba balap perahu labu dengan rute menyeberangi danau Pezaquid menuju Falmouth. Perjalanan menyeberangi danau membutuhkan waktu sekitar 20-30 menit lamanya.

Disebut buah labu raksasa karena labu yang digunakan dalam festival ini memang berukuran jumbo, dengan berat mencapai 272 kilo gram dan lebar 3,6 meter.

Lomba balap perahu buah labu raksasa. (Foto: portlandtribune.com)
Lomba balap perahu buah labu raksasa. (Foto: portlandtribune.com)

Agar lebih menarik, sebelum diadakan perlombaan, buah yang identik dengan perayaan Helloween ini terlebih dahulu dicat dan dihias seunik mungkin. Semakin unik hiasan labu, makin membuat semarak lomba


 

Baca  VIDEO: Kemeriahan Festival Kora-Kora di Ternate

– Virendra –

PopulerLeft Menu Icon