Home » Inform » Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu
Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu. (Foto: Risty)
Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu. (Foto: Risty)

Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu

QARAO.com, Probolinggo – Massa yang mengatasnamakan koalisi masyarakat Probolinggo dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat), melakukan demo ke kantor kepolisian resor (Polres) Probolinggo, Senin (14/10/19).

Mereka datang dengan mengendarai kendaraan bermotor, serta kendaraan bak terbuka. Selain melakukan orasi tuntutan, massa juga membentangkan sejumlah poster bernada poster.

Tiba di depan Mapolres Probolinggo, massa kemudian merangsek masuk ke halaman Mapolres didampingi Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto. Kepada kapolres, massa menyampaikan tuntutannya agar pihak kepolisian mengusut tuntas, kasus penggunaan ijazah palsu yang menyeret nama Abdul Kadir sebagai tersangka.

Massa meminta, jika polisi tak hanya mengusut kasus anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari fraksi Partai Gerindra itu, tapi juga pihak-pihak lainnya yang ikut terlibat dalam pengadaan ijazah palsu yang digunakan Abdul Kadir.

Baca  Pelaku Tidak Menyesal Membunuh Pemerkosa Istrinya, Karena Perbuatan Korban Menjadi Penghianat

Kepada wartawan, Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto berjanji akan mengusut tuntas, kasus penggunaan ijazah palsu yang menyeret nama Abdul Kadir.

Dijelaskan Kapolres, bahwa pihaknya akan menyelesaikan kasus tersebut sampai ke akar-akarnya.

Lanjut Kapolres mengungkapkan, jika polisi telah memanggil pihak-pihak lainnya yang berkaitan dengan kasus ijazah palsu Abdul Kadir, untuk dimintai keterangannya.

Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu. (Foto: Risty)
Massa Tergabung di LSM Gelar Demo Usut Tuntas Dan Proses Hukum Kasus Ijazah Palsu. (Foto: Risty)

“Saya berjanji, pasti akan menindaklanjuti siapa saja yang terlibat dalam kasus ini. Dan mungkin bukan Abdul Kadir saja, namun ada pihak lainnya yang sementara sudah kami mintai keterangan,”terang Kapolres.

Setelah perwakilan massa pendemo diterima Kapolres di kantornya, guna audensi. Massa kemudian bergerak menuju Kantor DPRD Kabupaten Probolinggo. Dalam aksi kali ini, massa sempat menggelar aksi di tengah jalan hingga memblokade jalur Pantura Probolinggo-Situbondo sekitar 15 menit.

Baca  Serma Humaidi Berbaur Masyarakat Plaosan melaksanakan Pengerasan Jalan

Dalam aksi kali ini, massa meminta dukungan DPRD Kabupaten Probolinggo atas pengungkapan kasus ijazah palsu, yang kini tengah diproses pihak kepolisian.

Koordinator aksi, Khosnam Taufik mengatakan, aksi demo dilakukan sebagai bentuk dukungan ke pihak kepolisian agar mengusut tuntas kasus ijazah palsu secara profesional.

Menurut Khosnan, massa berharap agar pihak kepolisian tak hanya menyeret satu orang tersangka, namun juga pihak lainnya yang terlibat dalam pengadaan ijazah palsu Abdul Kadir.

“Kami menginginkan kasus ijazah palsu ini bisa diungkap, secara tuntas pihak kepolisian. Dimana juga meyeret pihak-pihak yang ikut terlibat, karena disini Abdul Kadir hanya pengguna, masih ada penyedia dan pembuatnya,”jelas Khosnan.

Baca  Kepala Desa Jorongan Kabupaten Probolinggo Sekitar 200 Warganya Tertahan di Pengungsian Pasca Bentrok Wamena

[risty]

— via qarao-post

Rabu, 22 Januari 2020