Home » Terkini » Mayor Arh Ciptadi Pimpin Langsung Pembuatan Jalan Baru
Mayor Arh Ciptadi Pimpin Langsung Pembuatan Jalan Baru (Foto: Risty)

Mayor Arh Ciptadi Pimpin Langsung Pembuatan Jalan Baru

QARAO.com, Probolinggo – Membuat akses jalan agar bisa ditembus dengan kendaraan roda empat terus diupayakan. Dusun Lawang Kedaton yang berada di ketinggian masih terus diupayakan bisa terlewati mobil dengan membuat jalan baru menuju ke dusun tersebut.

Selama ini hanya bisa ditempuh dengan kendaraan roda dua. Dan, tidak perlu khawatir, kebutuhan logistik bisa dipenuhi secara wajar bagi penduduk yang tinggal disana. Rabu (19/12/2018).

Hari ini masih terus pengerjaan. Eskavator terus beraktifitas membuka jalan agar bisa tembus.

“Sangat disayangkan, cuaca yang menghalangi kita”, tegas Mayor Arh Ciptadi Bila hujan masih terus turun, maka pengerjaan akan terhambat lagi, juga tanah yang kita buka sebagai jalan akan lembek lagi.

Baca  Hadi : Sore Selesai Perbaiki Jalan Yang Ditanami Pohon Pisang

Pekerjaan membuka jalan ini menjadi prioritas utama dalam mempercepat pemulihan sarana prasarana masyarakat.

Mayor Arh Ciptadi Pimpin Langsung Pembuatan Jalan Baru (Foto: Risty)

Memang yang lebih utama agar ada akses dan komunikasi dengan dusun dibawah sudah ada penghubung jembatan bambu namun akan menjadi baik bila kita juga dukung dengan jalan tembus lainnya yang bisa dilalui dengan roda empat.

“Kita tidak hanya berpikir untuk penyelamatan jiwa saja melainkan kedepannya untuk memulihkan kehidupan masyarakat seperti sedia kala dalam memenuhi kebutuhan hidup dan bekerja mereka menjadi pemikiran kami”, tambah Mayor Arh Ciptadi sebagai Perwira Penghubung.

Eskavator yang terus merangsek membuka jalan dibantu oleh personel Kodim 0820 Probolinggo dan masyarakat merapikan ceceran tanah dan pinggirannya sehingga menjadi lebih layak dan pantas untuk keselamatan pengguna jalan itu kelak bila digunakan. Ini bukanlah yang permanen.

Baca  Gangguan Transmisi, Listrik Dipadamkan Di Jawa Bagian Timur Menuai Protes Pelaku Usaha

“Selebihnya adalah perhatian dari pemerintah daerah yang harus menindaklanjuti untuk menjadi lebih layak memenuhi unsur sarana prasarana yang seharusnya,”imbuhnya.

. (Risty)

Selasa, 20 Agustus 2019