Home » Pilihan » Media Asing Pun Menyoroti Deklarasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi
Deklarasi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Disorot Media Asing. (Foto: radarcirebon.com)
Deklarasi Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Disorot Media Asing. (Foto: radarcirebon.com)

Media Asing Pun Menyoroti Deklarasi Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi

QARAO.com, Jakarta – Deklarasi pasangan capres-cawapres 2019, Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, ternyata tak hanya heboh di dalam negeri, tapi hingga ke mancanegara. Deklarasi dua pasangan untuk Pilpres 2019 ini juga disorot media asing.

Diantaranya Reuters yang mengangkat tema ini dengan artikel berjudul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election‘ dan ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election‘.

Artikel yang dimuat pada Kamis (9/8/2018) ini berisi tentang deklarasi kedua pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2019 mendatang.

Baca  KH Moh Hasan Mutawakkil Wakil Ra'is Syuriah PWNU Jatim, Jokowi Selektif Memilih Menteri Periode 2

Reuters, dalam artikel ‘Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election‘ memaparkan tentang Jokowi yang memilih KH. Ma’ruf Amin yang merupakan ulama kharismatik berusia 75 tahun, sebagai cawapresnya.

Dalam artikel itu, Reuters juga menuliskan bahwa Jokowi menyebut KH. Ma’ruf Amin sebagai tokoh agama yang bijaksana saat mengumumkan nama cawapresnya.

Deklarasi Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandi Disorot Media Asing. (Foto: radarcirebon.com)
Deklarasi Capres dan Cawapres di Pilpres 2019, Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Disorot Media Asing. (Foto: radarcirebon.com)

Sementara, dalam artikel berjudul ‘Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election’ memuat tentang keputusan Prabowo untuk maju lagi sebagai kontestan di Pilpres 2019. Tak hanya itu, Reuters juga menjelaskan soal keputusan Prabowo yang memilih Sandiaga Uno, Wagub DKI Jakarta sebagai cawapresnya.

Baca  Patuhi Aturan Kampanye, Presiden Jokowi Stop Bagikan Sepeda Sementara

Selain diberitakan oleh Reuters,  sejumlah media asing lainnya seperti The Straits Times, serta Channel News Asia pun tak ketinggalan memberitakan hal ini. (Virendra)

Selasa, 20 Agustus 2019