Home » Terkini » Meriahkan HUT RI Ke-73 Gelar Lomba Pukul Bantal

Meriahkan HUT RI Ke-73 Gelar Lomba Pukul Bantal

QARAO.com, Probolinggo – Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73, seluruh warga di RT  02 hingga 05/RW 02 dan RT 04 hingga 06/RW 03, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo dengan berbagai profesi menggelar perlombaan pukul bantal dengan sejumlah hadiah yang menarik. Perlombaan itu dilangsungsungkan di sekitar aliran sungai diwilayah sekitar.

Fatur Rahman, koordinator Lomba menjelaskan, acara yang berlangsung dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke 73 ini sebenarnya  dibuat secara mendadak dan tanpa perencanaan. Namun bukan berarti tanpa persiapan.

Meriahkan HUT RI Ke-73 Gelar Lomba Pukul Bantal. (Foto: Risty)
Meriahkan HUT RI Ke-73 Gelar Lomba Pukul Bantal. (Foto: Risty)

“Direncanakan mendadak. Baru tiga hari ini. Tapi persiapan sudah matang dan alhamdulillah meriah. Banyak jenis lomba yang di lakukan,” ujarnya,Sabtu (11/8/2018) sore.

Baca Juga  Lomba Balap Kuda Palsu “Horse Pantomime Race”

Salah satunya lomba pukul bantal dilaksanakan di barat Kantor Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Kanigaran Kota Probolinggo, tepatnya memanfaatkan saluran sungai yang ada. Peserta lomba dikuti anak anak, remaja dan orang dewasa dengan berbagai hadiah menarik.

“Penggunaan saluran aliran sungai ini  juga untuk mengingatkan pentingnya aliran sungai bagi warga Tisnonegaran yang juga sebagai tempat lomba mancing. Selain itu aliran sungai juga ikut terjaga dengan bersih tanpa ada sampah.

“Jadi bukan sekedar lomba saja. Kami juga sampaikan ke warga dan pemerintah bahwa aliran sungai ini perlu diperhatikan, dirawat dan dijaga,” ucapnya. (Risty)


TerkiniLeft Menu Icon