Home » Inform » Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru
Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru. (Foto: Risty)
Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru. (Foto: Risty)

Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru

QARAO.com, Probolinggo – Lukmanul Hakim, Santri Pondok Pesantren Darut Tauhid, Desa Patemon, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo nampak bahagia setibanya di lokasi Ponpesnya menimba ilmu agama.

Pasalnya Lukman disambut suka cita, oleh kawan-kawannya para santri dan santriwati yang berada di Ponpes setempat. Sambutan diberikan, setelah Lukman berhasil menjadi juara pertama dalam cabang olahraga (Cabor) Atletik Tolak Peluru, di Ajang Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional) di Bogor, Jawa Barat, yang digelar sejak 25-30 November 2019.

Proses penyambutan sendiri, Lukman dikawal para santri yang melantunkan gema sholawat, serta pengawalan dari sekelompok barisan music drum band.

Baca  Serda Tono Subagio Babinsa Koramil 0820/11Sumber Pimpin Kerja Bhakti Pengecoran Jalan

Kepada awak media, Lukman mengaku tak menyangka dirinya bisa lolos menjadi juara pertama lomba tolak peluru antar pesantren, tingkat nasional. Meski sempat ragu saat bertanding dengan peserta lainnya, ia mengaku tetap berusaha optimis untuk menang.

Menurut Lukman, selama menjalani pertandingan Tolak Peluru, di Ajang Pospenas. Ia sempat kesulitan saat beradu dengan peserta asal Kediri, hanya saja dengan menguatkan tekad dan semangatnya, dirinya pun berhasil menjadi juara.

“Tidak menyangka saja, karena pesertanya bagus-bagus. Namun karena dorongan semangat dari keluarga, para guru, kyai dan temana-teman sesama santri. Syukur khirnya bisa menjadi juara,”ungkapnya, Senin (2/12/19).

Baca  Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan,Dampingi warga binaan dan Bantu kegiatan posyandu
Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru. (Foto: Risty)
Mewakili Jatim Ajang Pospenas, Santri Ponpes Darut Tauhid Raih Emas Cabor Tolak Peluru. (Foto: Risty)

Sekedar informasi, pemuda yang masih duduk di bangku kelas 2 SMA tersebut, berasal dari Desa Temenggungan, Kecamatan Krejengan, dimana merupakan anak dari pasangan Sujono dan Nurhayati.

Lukman berhasil menjadi juara, setelah unggul mengangkat beban Tolak Peluru seberat 5 kilogram dan melemparkannya sejauh 12,39 meter. Angka tersebut lebih unggul dari pesaingnya peserta asal Yogyakarta sejauh 12,10 meter. Lukman sendiri mengalahkan peserta dari 34 provinsi, di Indonesia.

Pengasuh Ponpes Darut Tauhid, KH M Syakur Dewa menyebutkan, sosok Lukman baginya merupakan seorang remaja yang membanggakan. Pasalanya meski berasal dari keluarga yang kurang mampu, namun bisa berprestasi di ajang nasional.

Baca  Pemerkosaan Dialami Gadis di Bawah Umur oleh Dua Pemuda, Pelaku Ditangkap Polisi

Kedepan pihak Ponpes menurut KH Syakur, akan terus mengembangkan bakat Lukman, agar lebih berprestasi lagi dan syukur-syukur bisa lolos menjadi atlit Sea Games.

“Tentu kami sangat bangga dengan prestasi Lukman, semoga kedepan karirnya semakin bagus. Tentu kami sebagai pembimbing Lukman, akan memberikan bonus tersendiri baginya agar semakin semangat, serta mengispirasi santri-santri yang lain,”terangnya.

[risty]

— via qarao-post

Minggu, 8 Desember 2019