Home » Terkini » MUI Kabupaten Probolinggo Ajak Tolak Aksi People Power
MUI Kabupaten Probolinggo Ajak Tolak Aksi People Power (Foto: Risty)

MUI Kabupaten Probolinggo Ajak Tolak Aksi People Power

QARAO.com, Probolinggo – Berkembangnya isu aksi people power bentuk aksi penolakan terhadap hasil Komisi Pemilihan Umum (KPU), MUI (Majelis Ulama Indonesia) Kabupaten Probolinggo tolak aksi people power.

Langkah-langkah inkonstitusional untuk mendelegitimasi KPU, termasuk dengan cara people power. Dampak dari situasi politik memanas menjelang pengumuman hasil penghitungan Capres dan Cawapres pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Penolakan aksi people power tersebut disampaikan Seketaris MUI Kabupaten Probolinggo, M Yasin, Senin sore (13/05/19). dirinya mengimbau seluruh umat Muslim khususnya diwilayah hukum Kabupaten Probolinggo. Untuk bisa menjaga keamanan jangan sampai terpengaruh dengan hal yang melawan hukum.

Baca  Sang Gerilyawan Jokowi Prihatin 'Perang' di Media Sosial Terus Terjadi

Mengenai people powes, itu kurang tepat dan karena membuat situasi dan kondisi bangsa tidak harmonis, dan bisa menimbulkan permasalahan di negeri ini.

“Saya berharap masyarakat di Kabupaten Probolinggo, tidak pengaruh dengan isu aksi – aksi yang bisa memecah belah umat, dan membuat kondisi keamanan di negeri tercinta ini kacau, apalagi akan ada aksi people power jangan ikut – ikutan, mending kita hargai keputusan penyelenggara Pemilu 2019, dan kuta doakan siapapun pemimpinnya bisa lebih baik” tegas Yasin saat di hubungi.

MUI Kabupaten Probolinggo Ajak Tolak Aksi People Power (Foto: Risty)

Pasalnya, people power juga dinilai menjadi ancaman keutuhan kedaulatan NKRI, sehingga tidak perlu dilakukan.


Hal senada pihak kepolisian dari Polres Probolinggo, berharap warga lebih cerdas menerima isu – isu dan ajakan yang tidak jelas, dan bisa menilai mana yang baik dan mana yang buruk.

Baca  Baliho Anggota DPR Salah Tulis Asian Games Jadi Sea Games

AKBP Edwwi Kurniyanto, akan selalu siap menjaga kondusifitas dan keamanan, dan tidak akan mentolir aksi yang akan merusak keutuhan NKRI, dan berharap warga bijak menerima isu Hoak dan ajakan yang tidak penting.

Sekedar diketahui, penetapan hasil hasil perhitungan secara nasional di tingkat KPU pusat, akan dilakukan pada tanggal 22 Mei 2019 besok.

. (Risty)

TerkiniLeft Menu Icon