Home » Inform » Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan
Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan. (Foto: Risty)
Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan. (Foto: Risty)

Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan

QARAO.com, Probolinggo – 30 kasus kejahatan diungkap Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo, dalam operasi penyakit masyarakat (Pekat) Semeru 2019, yang dilaksanakan selama sepekan. Dari puluhan kasus itu, polisi mengamankan sebanyak 23 tersangka.

Selama operasi pekat dilancarkan, kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) menjadi tertinggi, kasus yang ditangani petugas yakni 20 kasus dengan 13 tersangka.

Kedua kasus senjata tajam (Sajam), sebanyak 4 kasus dengan 4 tersangka; Kasus perampasan 2 kasus, dengan 2 tersangka; kasus kejahatan jalanan (Street Crime) 2 kasus dengan 2 tersangka; serta masing-masing 1 kasus pemerasan dan pencurian kendaraan bermotor dengan 1 tersangka.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, meski kasus curat mendominasi di tahun ini, namun angkanya menurun dibanding dengan hasil operasi pekat tahun sebelumnya.

Baca  Serda Asworo Dampingi Warganya Bertanam Melon

Tingginya kasus curat yang terjadi di Kabupaten Probolinggo, kata Kapolres tak lepas dari wilayah setempat yang dilintasi Jalur Pantura, dimana merupakan titik yang paling sering terjadinya aksi Curat, utamanya saat malam hari.

Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan. (Foto: Risty)
Operasi Pekat Polres Probolinggo Panen Pelaku Kejahatan. (Foto: Risty)

“Sejumlah titik Jalur Pantura Probolinggo, merupakan daerah rawan terjadinya Curat. Seperti di jalur Pantura Gending sampai Paiton,”terang Kapolres, Kamis (3/10/19).

Kapolres mengimbau, pengendara yang tengah melintasi Jalur Pantura mulai Gending hingga Paiton agar hati-hati dan waspada, utamanya saat melintas pada malam hari dan berkendara sendirian.

“Imbuan kami, hindari tempat-tempat sepi saat berhenti atau istirahat. Lebih baik cari tempat yang aman, nyaman dan ramai. Serta yang ada petugas keamanannya,”pungkas Kapolres.

Baca  Bakar Sampah, 2 Rumah di Probolinggo Ludes Terbakar

[risty]

— via qarao-post

Rabu, 22 Januari 2020