Home » Terkini » Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan
Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan. (Foto: kompas.com)
Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan. (Foto: kompas.com)

Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan

QARAO.com, Jakarta – Kemeriahan dan kemegahan opening ceremony Asian Games 2018 baru saja berlangsung di venue Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Sabtu malam (18/8/2018).

Ajang kompetisi terbesar se-Asia ini langsung mencuri perhatian masyarakat Indonesia, dan juga mancanegara. Tak tanggung-tanggung, pesta olahraga yang dibuka oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo langsung merajai pemberitaan di sosial media. Tidak hanya menjadi top trending topik di Tanah Air, tapi juga merajai jagat sosial di Korea Selatan.

Euforia ajang turnamen yang mempertandingkan 40 cabang olahraga tersebut bisa membahana di Negeri Ginseng tak lain karena adanya kontingen duo Korea, yakni Korea Selatan dan Utara berparade bersama saat memasuki Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca  Penyebar Video Ma'ruf Amin Berkostum Sinterklas Ditangkap, Keluarga Minta Maaf

Tak cuma itu, aksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi yang datang dengan mengendarai motor gede (mode) ke venue Asian Games 2018 SUGBK, juga menarik perhatian warganet Korea Selatan.

Kebanyakan mengungkapkan kekagumannya atas aksi orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Diketahui, sejumlah warganet Indonesia melaporkan kalau pembukaan Asian Games 2018 menduduki puncak trending topic di Korea Selatan.

Berikut beberapa cuitannya.

Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan
Pembukaan Asian Games 2018 Juga Puncaki Trending Topic di Korea Selatan

Opening ceremony atau upacara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digelar pada Sabtu malam, mulai pukul 19.00 WIB.

Salah satu acara bersejarah untuk Indonesia tersebut menjadi trending topic terpopuler di Twitter pada malam ini.


OpeningCeremonyAsianGames 2018 berada di posisi puncak Indonesia trending topic. Euforia warganet akan acara pembukaan turnamen olahraga terbesar se-Asia ini pun riuh ramai di linimasa Twitter.

Baca  VIDEO: Anak 2 Tahun Pengidap Kanker Rahang Asal Sembalun Butuh Uluran Tangan.

Pesta olahraga bergengsi ini dimulai pada pukul 19.00-19.45 WIB, yang mencakup upacara pembukaan, ucapan selamat datang dan pertunjukan budaya. Kemudian disusul parade atlet dan pembukaan Asian Games 2018 oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi). Rangkaian acara pembukaan akan berakhir pada pukul 22.00 WIB.

Asian Games 2018 yang diadakan di dua kota besar di Indonesia yaitu Jakarta dan Palembang, yang mempertandingan 40 cabang olahraga, yang terdiri atas 32 cabang olahraga olimpiade, dan 8 cabang olahraga non olimpiade.

Perhelatan akbar di dua kota sekaligus ini merupakan yang pertama kalinya dalam sejarah Asian Games. Dan yang kedua kalinya bagi Indonesia menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games setelah Asian Games IV yang diadakan di Jakarta pada tahun 1962. (rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TerkiniLeft Menu Icon