Home » Terkini » Penjaga Gedung SDN Korban Ledakan Petasan Alami Luka Bakar 35 Persen
Penjaga Gedung SDN Korban Ledakan Petasan Alami Luka Bakar 35 Persen (Foto: Risty)

Penjaga Gedung SDN Korban Ledakan Petasan Alami Luka Bakar 35 Persen

QARAO.com, Probolinggo – Burhanudin (42) korban ledakan petasan di Kabupaten Probolinggo, akhirnya dirujuk ke rumah sakit Waluyojati, Kraksaan setelah sempat menjalani perawatan di rumah sakit Wonolangan, Sabtu malam (22/06).

Korban dirujuk ke rumah sakit Waluyojati, lantaran luka bakar yang dialaminya akibat ledakan petasan cukup parah. Korban sendiri dirujuk ke rumah sakita Waluyojati, Kraksaan pada Minggu dini hari sekitar pukul 01. 00 WIB.

Dokter Jaga RSUD, Waluyojati, Kraksaan dr Chandra mengatakan, tiba di rumah sakit Waluyojati korban langsung masuk ke ruang unit gawat darurat, guna menjalani penanganan medis secara intensif.

Menurutnya, luka bakar yang dialami korban sekitar 33 – 35 persen. Korban sendiri sudah melewati masa kritisnya, dan saat ini dalam kondisi stabil.

Baca  VIDEO: Sabet Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, PHE WMO Perkokoh Komitmen Melestarikan Lingkungan Hidup

“Sejauh ini korban sudah stabil dan sudah mendapatkan cairan, selanjutnya korban kita lakukan tindakan lagi untuk pembersihan luka bakarnya, dan mengecek apakah ada tulang tubuh korban yang retak,”jelasnya, Minggu (23/6/2019).

Penjaga Gedung SDN Korban Ledakan Petasan Alami Luka Bakar 35 Persen (Foto: Risty)

Sementara dari pantauan di ruang perawatan, luka bakar yang dialami korban cukup serius. Tangan dan kaki korban dibalut perban, akibat luka bakar yang dialaminya. Tak hanya itu wajah korban juga mengalami hal yang sama, akibat ledakan petasan yang dibuatnya.

Kapolsek Gending, AKP Ohim memastikan, petasan yang dibuat korban hendak digunakan untuk meramaikan hajatan saudaranya.

Kapolsek menyebut, pihak sekolah juga sempat kaget setelah mendapati informasi terjadinya ledakan di rumah penjaga SDN Banyuanyar Lor 1.

Baca  SMPN 10 Raih Juara Pertama Lomba Seni Patung

“Jadi dari informasi yang kami terima, petasan dibuat rencananya untuk nyumbang meramaikan hajatan saudaranya. Selanjutnya kita masih menyelidiki, ledakan petasan ini”jelasnya.

. (Risty)

Kamis, 14 November 2019