Home » Inform » Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib
Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib. (Foto: Risty)
Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib. (Foto: Risty)

Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib

QARAO.com, Probolinggo – Perampok bersenjata Soft Gun Santroni gadai swasta di Jalan Hayam Wuruk no 50, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Rabu (9/10/19) malam.

Kali ini pelaku rampok, menyatroni Gadai Maju Bersama, milik korban Sonang Napitulu (58), saat menunggu basabah langganannya.

Pelaku berjumlah 2 orang mengendarai motor, datang dengan berpura – pura hendak menebus barang gadai, langsung menodongkan senjata, dan melepaskan 4 kali tembakan ini, meminta paksa uang dan barang.

Sontak, korban yang ketakutan langsung menyerahkan sisa uang yang dipegangnya senilai Rp 5. 000. 000 ke pelaku, pelaku langsung kabur ke arah utara.

Baca  VIDEO: Gempa di Ternate Magnitudo 7, Peringatan Waspada Tsunami Dikeluarkan BMKG

Menurut korban, Sonang Napitulu, kejadiannya singkat, pelaku 2 orang datang berpura-pura menjadi nasabahnya, langsung mengancam dengan pistol jenis Soft Gun, dan sempat menembakkan 4 kali peluru Gotri, memaksa meminta barang berharga dan uang, namun saya serahkan sisa uang yang dipegang ke pelaku.

“Pelaku 2 orang datang langsung menodongkan senjata air soft gun, dan langsung meminta barang berharga dan uang, namun saya serahkan uang sisa yang dipegang, senilai Rp 5. 000. 000 ke pelaku” ujar Sonang saat diwawancarai awak media.

Kabar perampokan, membuat banyak warga berdatangan ke lokasi untuk melihat.

Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib. (Foto: Risty)
Perampok Bersenjata Air Soft Gun Satroni Gadai Swasta, Uang 5 Juta Raib. (Foto: Risty)

Polisi yang datang kelokasi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara, dan memintai keterangan korban, untuk bahan penyelidikan kasus perampokan ini.

Baca  KKN Unizar Mataram Lakukan Pendampingan Berbasis infrastruktur Asri

Dan jajaran tim lapangan Satreskrim Polres Probolinggo Kota, langsung mengejar pelaku yang ditengarai masih berada di dalam Kota Probolinggo.

Menurut AKP Nanang Fendi, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, kita masih melakukan penyelidikan, dan melakukan pengembangan kasus perampokan yang menimpa gadai swasta, dan anggota kami sudah saya sebar.

“Kami melakukan penyelidikan atas kasus perampokan ini, 2 pelaku meminta paksa uang ke korban, kami terus mengembangkan kasus, dan perintahkan anggota buser untuk mengejar pelaku” tegas Nanang saat diwawancarai di lokasi.

Akibat kejadian ini, korban mengalami trauma berat atas kasus perampokan yang menimpanya.

[risty]

Baca  Hiu Tutul Masuk Intake Kanal PLTU Paiton Dinyatakan Sehat
— via qarao-post

Sabtu, 19 Oktober 2019