Home » Terkini » Pererat Silaturahmi Melalui Kegiatan Karya Bakti
Pererat Silaturahmi Melalui Kegiatan Karya Bakti (Foto: Risty)

Pererat Silaturahmi Melalui Kegiatan Karya Bakti

QARAO.com, Probolinggo – Peran Komando Kewilayahan memiliki fungsi Binter yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah yang meliputi pemberdayaan RAK Juang yang tangguh.

Sebagai fungsi pembinaan maka Koramil 0820/13 Krejengan bersama masyarakat Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo secara bergotong-royong melaksanakan pengecoran masjid milik Darut Tauhid, di Desa Patemon Kecamatan Krejengan Kabupaten Probolinggo.

Danramil 0820/13 Krejengan Kapten Arh Made L mengatakan, kegiatan TNI membantu pengecoran pondok pesantren merupakan salah satu fungsi Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) yang juga merupakan aplikasi lapangan pembinaan wilayah.

Demi menjangkau seluruh lapisan masyarakat maka pembinaan teritorial (Binter) dalam bentuk kegiatan fisik ini, dikerjakan terutama tugas TNI pada situasi damai seperti ini. Kamis (27/12/2018).

Baca  Wira Bhakti Run 5 K dan Obstacle Warrior 3 K Meriahkan HUT Korem 162/WB

Koramil selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya memberikan contoh serta mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Seperti saat ini masyarakat membutuhkan bantuan tenaga untuk pengecoran pondok pesantren, maka dengan senang hati TNI akan membantu.

Pererat Silaturahmi Melalui Kegiatan Karya Bakti (Foto: Risty)

Melalui kegiatan karya bakti membantu masyarakat, diharapkan senantiasa mempererat keakraban dengan kemanunggalan yang sejati sebagai ajang silaturahmi dan ladang amal, katanya.

Jama,ah Masjid menyatakan, banyak terimakasih kepada Koramil yang bersedia bersama-sama dengan warga ikut membantu mengecor Masjid milik Daurat Tauhid.

Menurut dia, kehadiran TNI merupakan spirit tersendiri bagi masyarakat. Mereka menjadi lebih semangat dalam melaksanakan kerja bakti.

Baca  Diduga Korban Pembunuhan, Ibu Ngatinem Ditemukan Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit

(Risty)

Selasa, 12 November 2019